1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    22 Mei 2017 17:00

    Ini keseharian bekas bos MySpace usai kantongi uang Rp 7,7 T

    Setelah mendapatkan uang banyak, dia bukan menghamburkannya. Ini yang dia lakukan.

    Feed.merdeka.com - Masih ingat media sosial MySpace? Ya, jejaring ini sempat menjadi pesaing berat Facebook dan disebut-sebut meraih lebih banyak pengguna dibandingkan laman yang dikembangkan Mark Zuckenberg tersebut.

    Di tengah popularitasnya yang makin meningkat, ketiga pendirinya, yakni Chris DeWolfe, Tom Anderson dan Jon Hart memutuskan untuk menjual laman tersebut. Waktu itu Zuckenberg tertarik membelinya dan membuka tawaran mulai Rp 997,6 miliar, namun ditolak oleh DeWolfe.

    Akhirnya, mereka menjatuhkan pilihan kepada Rupert Murdoch sebagai pemilik baru dengan harga jual yang jauh lebih tinggi, yakni Rp 7,7 triliun pada 2005 lalu. Setelah itu, sebagian dari para pemili memilih pensiun, salah satunya Tom Anderson atau dikenal dengan nama MySpace Tom.

    Dengan uang sebanyak itu, dia memiliki banyak kesempatan untuk menghamburkannya, bukan bersenang-senang ke klab malam, tetapi menjalani hobi barunya yakni traveling ke seluruh dunia. Hobi ini dijalaninya untuk memuaskan hasrat pribadinya, yakni fotografi.

    Hasrat ini sudah muncul sejak 2011. Tom sudah menghampiri banyak negara, mulai dari Pelabuhan Hong Kong, kota tua Bagan di Myanmar dan banyak lokasi lainnya hanya untuk mencari pemandangan indah dan bagus untuk diabadikan. Bahkan dia rela menghampiri dan menanti banjir lava di Oahu, Hawai.

    Berikut foto-foto hasil jepretannya:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES