1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. D
  6.  » 
  7. DONALD TRUMP


  8. Reporter : Lia Harahap    23 Mei 2017 12:20

    Saat Raja Salman ajari Presiden Donald Trump minum pakai tangan kanan

    Trump sudah hampir minum pakai tangan kiri, kemudian memindahkan cangkirnya ke tangan kanan.

    Feed.merdeka.com - Ada kejadian menarik saat Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkunjung ke Arab Saudi dalam rangka menghadiri Konferensi Islam Arab Amerika. Lawatan pertama Trump ini juga dimanfaatkan Trump untuk kerjasama kedua negara antara AS dan Arab Saudi.

    Trump tiba di Saudi pada Sabtu (20/5) di Royal Terminal of King Khalid International Airport, Arab Saudi. Raja Salman langsung menyambut kedatangan Trump. Dalam tradisi di Saudi, setiap tamu negara akan disuguhi secangkir kopi khas negara tersebut. Sama halnya Trump dan istrinya, Melania Trump.

    Lalu Trump dan istri memegang cangkir berisi kopi dengan tangan kiri. Saat hendak minum, Raja Salman yang berada di sebelahnya langsung menegur Trump agar saat minum menggunakan tangan kanan.

    "Pakai tangan kanan," kata Raja Salman.

    Mendengar hal itu, Trump yang hendak minum kopinya langsung memindahkan cangkirnya ke tangan kanan. Istri Trump juga sama.

    "Selalu dengan tangan kanan, benar kan, selalu dengan tangan kanan," ujar Trump.

    Cara makan dan minum menggunakan tangan kanan adalah sunah Nabi Muhammad SAW yang diajarkan dalam agama Islam. Sementara tangan kiri biasanya digunakan untuk bersuci dari hadats.

    Berikut videonya:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES