1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    8 Juli 2017 13:14

    Awalnya beda barisan, mendadak Trump mepet ke Jokowi hanya untuk ini

    Trump yang sedang bersalaman dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma lantas memperhatikan Jokowi.

    Feed.merdeka.com - 19 Kepala negara kini sedang bertemu dan membahas stabilisasi perekonomian dunia dalam konferensi tingkat tinggi G-20 di Berlin, Jerman. Pertemuan ini berlangsung selama dua hari dan akan ditutup hari ini.

    Ada sebuah pemandangan menarik dalam pembukaan pertemuan tingkat tinggi tersebut, terutama pada sesi foto yang berlangsung di hall utama lokasi pertemuan. Dalam sesi ini, seluruh kepala negara peserta pertemuan berkumpul dan berfoto bersama.

    Setelah menyalami Kanselir Jerman Angela Merkel, Jokowi bergegas mencari lokasi untuk berdiri. Dalam setiap sesi foto, panitia memang sudah menentukan titik-titik tertentu bagi para pemimpin dunia. Alih-alih sudah menemukan lokasinya, Jokowi sempat berbincang dengan salah seorang pemimpin Uni Eropa.

    Di saat bersamaan, Trump yang sedang bersalaman dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma lantas memperhatikan Jokowi. Melihat Jokowi selesai berbicara, Trump langsung mendekat, menyalami dan berbisik. Entah apa yang dibisikkannya.

    Bahkan, saat sesi foto dimulai, Trump lebih memilih berdiri di samping Jokowi dan membiarkan tempat yang disediakan untuknya di kanan atas kosong begitu saja.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES