1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter : Lia Harahap    23 Mei 2017 12:54

    Motor tuanya ditunggangi Presiden Jokowi, pria ini nangis terharu

    Sugeng datang jauh-jauh dari Lampung Selatan ke Jakarta untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi pada peringatan Hari Buku Nasional pada 2 Mei.

    Feed.merdeka.com - Presiden Joko Widodo beberapa kali terekam kamera tengah menunggangi sepeda motor. Dia tampak begitu mahir mengendalikan kenderaan roda dua tersebut.

    Beberapa waktu lalu, Jokowi, begitu dia disapa, tertangkap kamera sedang menunggangi sepeda motor di lingkungan Istana Negara. Bukan motor trail seperti di Papua sebelumnya, atau motor Harley, namun motor tua yang datang jauh-jauh dari Lampung Selatan.

    Momen itu terjadi saat Jokowi menerima sejumlah pegiat literasi dari sejumlah daerah. Salah satu di antara puluhan pegiat literasi yang hadir adalah Sugeng. Sugeng-lah si pemilik motor tua itu.

    Sugeng datang jauh-jauh dari Lampung Selatan menuju Jakarta untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi pada peringatan Hari Buku Nasional pada 2 Mei lalu.

    Motor itu punya sejarah buat Sugeng. Selama perjalanan ke Jakarta, banyak kendala yang dihadapi mulai dari mogok sampai knalpot lepas. Namun Sugeng tak patah arang demi menyampaikan ratusan surat dari murid-muridnya di Lampung Selatan untuk Jokowi.

    "Ini di luar pikiran saya bisa sampai di sini, saya berharap, dengan pertemuan di Istana komunitas literasi makin diperhatikan pemerintah," kata Sugeng sambil menangis.

    "Anak-anak rajinlah membaca," sambung Sugeng.

    Usai acara, Presiden Jokowi kemudian menuju halaman luar Istana, kemudian tanpa canggung dia menunggangi motor milik Sugeng yang bertuliskan Motor Pustaka.

    Ini momen seru dan haru pertamuan Sugeng dan Jokowi:

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES