1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. Y
  6.  » 
  7. YOUTUBE


  8. Reporter :     29 Desember 2017 14:00

    Terkuak, Osama bin Laden ternyata suka nonton video bayi lucu di YouTube

    CIA juga menemukan bahwa pemimpin jaringan kelompok teroris Al-Qaeda itu suka menonton film kartun Tom & Jerry.

    Feed.merdeka.com - Sebuah fakta mengejutkan dari sosok Osama bin Laden terungkap. Pemimpin jaringan kelompok teroris Al-Qaeda yang tewas di Pakistan pada 2011 lalu itu ternyata gemar menonton video di situs berbagi video, YouTube.

    Satu dari sekian banyak video yang ditemukan oleh Navy SEAL dalam koleksi bin Laden ternyata video berjudul "Charlie Bit My Finger". Video tersebut merupakan video legendaris yang viral pada 2007 lalu.

    Melansir Huffingtonpost, hal tersebut terungkap dalam sebuah siaran pers CIA pekan ini. Navy SEAL menemukan fakta tersebut saat mereka menyerbu kompleknya di Abbottabad, Pakistan, pada 2 Mei 2011.

    Fakta tersebut mengejutkan Howard Davies-Carr, yang memfilmkan anaknya Charlie--yang menggigit jari saudara laki-laki Harry dalam video tersebut.

    Davies-Carr merekam video berdurasi 55 detik itu pada Mei 2007 hanya untuk mengabadikan momen dalam kehidupan mereka, dan dia mengunggahnya karena menganggapnya lucu.

    Video tersebut ternyata booming, dan ditayangkan lebih dari 854 juta kali di YouTube.

    Tapi Davies-Carr mengatakan kepada HuffingtonPost secara eksklusif bahwa dia tidak menyangka bahwa salah satu penonton mungkin adalah dalang salah satu serangan teroris terburuk di Amerika.

    "Saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi," Davies-Carr mengatakan saat dihubungi melalui telepon di rumahnya di London. "Sulit untuk diterima."

    "Anda tidak pernah tahu orang itu memiliki sisi yang lebih lembut. Sulit membayangkan dia merencanakan hal-hal buruk, dan satu menit kemudian menertawakan keluarga kami."

    Davies-Carr mengatakan kedua anaknya, Harry (13) dan Charlie (11), tidak terkejut karenanya karena mereka terlalu muda untuk tahu banyak tentang serangan teroris 9/11.

    Namun, reaksi istrinya sangat berbeda. Ia tampak agak panik. "Dia bertanya-tanya, 'Apa yang mereka targetkan?'" katanya.

    Charlie Bit My Finger adalah video yang paling aneh yang ditemukan di tumpukan video bin Laden, termasuk kartun Tom & Jerry versi lama, termasuk film "Cars" dan "Resident Evil" dan sejumlah tutorial merenda, menurut Gizmodo.

    Davies-Carr mengatakan bahwa dia mengetahui banyak orang berprofil tinggi yang pernah melihat "Charlie Bit My Finger" tapi mengakui bahwa bin Laden "adalah yang paling terkenal."

    Penasaran dengan videonya? Lihat di bawah ini yuk.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES