1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     28 Desember 2017 18:00

    Tak bahagia, wanita ini bagikan bergepok-gepok uang di jalanan

    Saat akan dibawa ke rumah sakit, wanita ini mengaku tidak sakit.

    Feed.merdeka.com - Uang tidak selalu menyelesaikan masalah, apalagi membawa kebahagiaan. Contohnya wanita paruh baya di Hong Kong ini.

    Wanita 44 tahun itu sempat terlihat berkeliaran di sekitar Jalan Shamchun pada 21 Desember lalu. Di dalam tasnya, ada bergepok-gepok uang.

    Kemudian wanita yang diketahui bermarga Chung itu bertanya kepada pengguna jalan apakah mereka mau uang miliknya itu, demikian dikutip dari laman Coconuts. Aksi wanita itu kemudian direkam dan menjadi viral.

    Kepada Oriental Daily, wanita tersebut mengaku membagikan uang tabungannya karena sedang kesal kepada putrinya yang masih remaja.

    "Uang tidak bisa menyelesaikan masalah-masalah saya. Jadi, saya berikan saja (uang itu) kepada yang membutuhkan," kata Chung yang diduga sedang stres itu.

    Total, dia membagikan HK$10 ribu atau sekitar Rp17,3 juta kepada pejalan kaki. Ada lebih dari 10 orang yang menerima uang cuma-cuma dari Chung itu.

    "Saya sangat stres. Bagaimana saya bisa bahagia? Tapi, saya ingin membuat (orang-orang) lingkungan ini bahagia," kata dia.

    Kepada koran itu, Chung mengaku bahwa dia membesarkan sendiri putrinya sejak cerai 10 tahun lalu. Namun, menurut dia, putrinya berubah jadi sering memberontak padanya.

    "Saya mendorong dia terlalu keras karena saya ingin dia menjadi yang terbaik. Saya merasa sangat bersalah," jelasnya.

    Ketika ditanya apakah dinas sosial membantunya, Chung mengaku bahwa petugas memintanya untuk tidak memikirkan putrinya itu. "Bagaimana itu bisa saya lakukan?"

    Beberapa pengguna jalan kemudian menelepon polisi ketika Chung mencari gedung agar dia bisa loncat dari atasnya. Polisi dan ambulans pun datang, tapi Chung bersikeras tidak mau ke rumah sakit dan mengaku baik-baik saja.

    Beberapa jam setelah polisi mengantarnya pulang, Chung kembali keluar rumah pada sore harinya, sambil membawa uang tunai.

    Chung pun mengaku ingin mendonasikan semua kekayaannya kepada pemerintah--jika memang putrinya bisa bahagia. Entah sudah berapa uang yang dia sawer kepada orang lain. 

    Lihat videonya di bawah ini:  

    Foto: Youtube/HK ON TV

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES