1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Stella Maris    28 Desember 2017 15:02

    Remaja di Korea Utara 'selundupkan' flash disk berisi lagu K-Pop

    Mereka rela mempertaruhkan nyawa demi mendengarkan musik K-Pop!

    Feed.merdeka.com - Sudah menjadi rahasia umum kalau kebebasan warga Korea Utara dibatasi. Salah satunya adalah batasan terkait penggunaan internet.

    Internet yang diakses di Korea Utara mayoritas berisi aktivitas dan propaganda pemerintahan Kim Jong-un. Warganya pun dilarang mendengarkan musik selain lagu kenegaraan.

    Meski demikian, ternyata remaja di Korea Utara mengenal boyband dari Korea Selatan. Ya mereka mengenal aliran musik negara tetangga, yaitu K-Pop.

    Sebut saja G-Dragon dan Big Bang. Mereka adalah sosok populer di kalangan remaja Korea Utara. Namun bagaimana caranya mereka bisa mendengarkan K-Pop dengan adanya pembatasan internet?

    Panelis yang membahas K-Pop di Korea Utara © 2017 feed.id/allkpop.com

    Dikutip laman Allkpop, Kamis 28 Desember 2017 musik K-Pop diangkat jadi topik berita di salah satu stasiun televisi swasta Korea Selatan, Channel A News. Dalam acara tersebut, dihadirkan beberapa para ahli Korea Utara. '

    Mereka menjelaskan tentang popularitas artis K-Pop yang diterima remaja di Korea Utara. Bahkan demi mendengarkan musik idola mereka, para remaja Korea Utara rela 'menyelundupkan' lagu K-Pop.

    Selanjutnya>>> Begini caranya 'penyelundupannya'....

     

    Hallyu masuk ke Korea Utara

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES