1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. Y
  6.  » 
  7. YOUTUBE


  8. Reporter :     28 Desember 2017 08:01

    Catat! Begini cara mendapatkan uang dan popularitas dari YouTube

    Banyak vlogger dari Indonesia bermunculan beberapa tahun belakangan, kini mereka kaya raya.

    Feed.merdeka.com - Bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube? Banyak pengguna internet saat ini yang mempertanyakan hal ini. Sebab, keuntungan sebagai seorang Youtuber memang belakangan sangat menggiurkan.

    Itulah mengapa beberapa tahun belakangan ini banyak vlogger (pelaku video blogging) bermunculan di Indonesia. Bukan hanya popularitas yang mereka dapat, namun juga penghasilan dalam jumlah yang fantastis dari media sosial berbagi konten video ini.

    Situs Youtube memang sudah tak asing lagi, selain kita bisa mengunggah video milik kita ke internet, kita juga bisa menonton video yang diunggah orang lain ke YouTube secara gratis.

    Pengguna YouTube sering menghabiskan banyak waktu di depan layar monitor untuk menonton video-video unik dan menarik yang diunggah oleh para pengguna YouTube dari seluruh dunia. Situs ini menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dan menjadi salah satu penghasil uang yang cukup populer.

    Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube, dan dari manakah uang tersebut? Berikut ulasannya.

    Cara Mendapatkan Uang dari YouTube dengan Konten Menarik

    Salah satu alasan mengapa YouTube sangat digemari oleh pengguna internet adalah karena YouTube memberikan konten video yang terlihat nyata. Berbeda dengan konten gambar atau teks yang tidak terlihat ‘hidup’ di mata para pengguna internet. Berbagai konten video yang ada di situs YouTube diunggah oleh para penggunanya dengan tujuan yang berbeda-beda.

    Ada pengguna YouTube yang mengunggah video untuk tujuan bersenang-senang, ada yang ingin mempromosikan bisnis dan event, ada yang bertujuan ingin berbagi kepada orang lain, dan lain-lain. Semua pengguna internet pasti lebih suka dengan konten yang terlihat REAL dan atraktif, itulah sebabnya mengapa pengguna internet betah berlama-lama berada di YouTube.

    Berbagai jenis video bisa kita temukan di YouTube, mulai dari video tutorial, video musik, video berita, video humor, video tentang sains dan teknologi, video dokumentasi seseorang ketika berlibur, video cuplikan film, dan banyak video lainnya.

    Kalau kita membuka situs YouTube, maka kemungkinan besar kita akan melihat iklan di sana, baik itu di bagian videonya ataupun di bagian side bar. Iklan tersebut biasanya tampil pada video-video yang jumlah penontonnya banyak. Nah penghasilan si pemilik video ini berasal dari klik iklan atau jumlah views iklan yang muncul di video tersebut.

    Tips Agar Menghasilkan Uang dari YouTube

    Baca di halaman selanjutnya >>>

     

    Tips menghasilkan uang dari YouTube

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES