1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL


  8. Reporter : Stella Maris    27 Desember 2017 14:03

    Wanita ini terima tagihan listrik lebih dari Rp3000 triliun

    Total tagihan yang harus dibayarkan itu bikin kaget keluarganya.

    Feed.merdeka.com - Apa yang Anda beli kalau memiliki uang ribuan triliun? Beli rumah dan mobil mewah, jalan-jalan ke luar negeri, menyekolahkan anak di tempat terbaik di dunia, atau melunasi utang negara?

    Ya uang sebanyak itu, bisa digunakan untuk banyak hal. Nah terkait jumlah uang ribuan triliun itu, seorang ibu rumah tangga baru-baru ini menerima tagihan listrik bulanan sebesar US$284 miliar atau sekitar Rp3.850 triliun.

    Dikutip laman Washington Post, Rabu 27 Desember 2017, wanita bernama Mary Horomanski dari Kota Erie di Pennsylvania itu kaget, ketika melihat banyaknya nol di tagihan listriknya.

    "Tagihan itu bahkan bukan sampai November 2018, tapi hanya satu bulan," katanya.

    Melihat tagihan tersebut suami Horomanski langsung mengecek rumahnya, apakah ada barang-barang yang menyedot listrik hingga tagihannya membengkak.

    Tagihan listrik Horomanski © 2017 feed.id/Mary Horomanski via washingtonpost.com

    "Saya melihat pohon natal dan kami memang memiliki lampu natal. Tapi saya rasa bukan itu penyebabnya," kata ibu lima anak itu.

    Tak ingin membayar tagihan sebesar itu, Horomanski lalu meminta anak tertuanya, untuk menanyakan tagihan tersebut pada perusahaan listrik setempat.

    Tanpa menunggu lama, perusahaan listrik itu meyakinkan bahwa tagihan itu adalah sebuah kesalahan. Jumlah yang benar dari tagihannya sebesar US$284,46 atau sekitar Rp3, 8 juta, dan melihat tagihan sebelunya Rp2,1 juta.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES