1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL


  8. Reporter : Stella Maris    28 Desember 2017 17:03

    Ibu ini didenda Rp1,4 juta karena remah-remah kue

    Ketidaktahuan ibu itu tak membatalkan denda yang harus dibayarkan.

    Feed.merdeka.com - Katie Trudgil membawa anak-anaknya berbelanja di pusat kota. Setelah berbelanja, mereka mencari tempat untuk menikmati makanan yang dibelinya di mal.

    Namun tak lama kemudian, wanita berusia 31 tahun itu dan anaknya dihampiri oleh seseorang berseragam dan lencana. Pria itu memberikan sebuah kertas yang berisi denda karena membuang sampah sembarangan.

    "Saya tidak tahu apa-apa. Saya tak mungkin membiarkan anak-anak saya membuang sampah sembarangan. Mereka hanya memberi makan burung merpati, tidak ada sampah di tempat kami berdiri (Bradford)," kata Trudgil seperti dikutip laman Mirror, Kamis 28 Desember 2017.

    Ya, Trudgil dan anak-anaknya dituding membuang sampah sembarangan. Trudgil menjelaskan, kalau anak-anaknya hanya memberi makan burung merpati, dari remah kue yang berserakan dalam tas anaknya.

    Katie Trudgil sambil memegang bukti denda © 2017 feed.id/SWNS.com

    Namun ketidaktahuan Trudgil tak membatalkan denda yang harus dibayarkan sekitar Rp1,4 juta itu. Diketahui pada Juni, pengelola area Bradford menegaskan bahwa memberi makan burung akan dikenakan denda.

    Sejak ada aturan itu, siapapun yang mengeluarkan makanan dari saku atau tas, harus dijatuhi denda. Dijelaskan di laman tersebut, alasan tak diizinkan memberi makan burung karena akan memunculkan hama dan membuat jalanan dan bagunan menjadi kotor.

    (Foto: ilustrasi memberi makan burung merpati/pixabay)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES