1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     28 Desember 2017 19:30

    Rekam 2 cowok dituduh gay padahal kakak adik, Sri Mulyani minta maaf

    Sebagian besar orang yang berkomentar mengira kedua pria tersebut adalah pasangan gay.

    Feed.merdeka.com - Sebuah video yang merekam dua pria yang berboncengan di atas sepeda motor sambil berpelukan dan menunjukkan kemesraan menjadi viral di media sosial pekan lalu. Video tersebut diunggah oleh netizen bernama Sri Mulyani di laman Facebook.

    Perilaku dua orang pria tersebut membuat Sri Mulyani risih, tak suka dan menegur mereka.

    “Hey sir, don’t do that. Respect my people, ok?” kata Sri Mulyani dalam video tersebut.

    Video tersebut kemudian diunggah ke Facebook dengan keterangan sebagai berikut. “Lihat yang beginian di depan mata. Tadinya motornya mau kutendang tapi karena kakiku gak sampai akhirnya hanya kutegur. Maaf jika tindakanku salah. Kalau gak suka ya kulabrak."

    Postingan ini menjadi viral, dibagikan ribuan kali dan menuai banyak sekali komentar bernada negatif. Sebagian besar orang yang berkomentar mengira kedua pria tersebut adalah pasangan gay.

    Namun, beberapa hari kemudian terungkap bahwa kedua pria tersebut bukanlah pasangan gay. Beberapa postingan di media sosial menyebutkan bahwa kedua pria tersebut sebenarnya adalah kakak beradik. Mereka warga negara asing, dan di negara mereka menganggap wajar jika dua pria menunjukkan kedekatan fisik seperti di dalam video.

    Netizen pun murka. Mereka menganggap Sri Mulyani telah 'menyebarkan' fitnah. Bahkan, seorang netizen yang mengaku orang dekat dua pria itu menyebutkan bahwa ada kekhawatiran sang kakak dikeluarkan dari pekerjaannya lantaran video itu menjadi viral.

    Sri Mulyani pun membuat permintaan maaf dengan berbicara dengan dua pria yang dia ambil gambarnya, dan mereka pun menjelaskan duduk perkaranya.

    "Saya dihubungkan melalui telepon dengan pria yang videonya saya viralkan. Padahal saya sangat berharap bisa bertemu langsung dengan mereka. Tapi menurut keluarganya sebaiknya jangan, karena mereka takut kalau kalau ada yang menyerang mereka. Saya langsung meminta maaf atas perbuatan saya karena memviralkan video mereka dan menjelaskan kalau yang mereka lakukan di muka umum itu tidak lazim dilakukan di Indonesia.

    Tapi katanya cara bercanda yang mereka lakukan itu lazim di kultur/budaya mereka. Alhamdulillah sekarang mereka sudah paham. Dengan Bahasa Indonesia yang masih belum lancar dia mengatakan kalau itu adalah adik kandungnya. Yang duduk di depan kakak dan di belakang adiknya. Kemudian saya meminta bukti kalau mereka adalah benar saudara kandung Agar semua jadi lebih clear. Setelah saya melihat copy identitas mereka di selembar kertas HVS, saya mulai percaya, walaupun ada sebagian yang disamarkan untuk melindungi privasi mereka. Yang saya lihat nama belakang yang sama dan foto."

    Sri Mulyani pun meminta maaf dan minta agar siapapun yang memiliki video tersebut untuk menghapusnya.

    "Saya memohon dengan sangat dan kerendahan hati kepada yang sudah menshare video tersebut agar sudi kiranya menghapus video tersebut. Dan bagi saya ini adalah pelajaran berharga agar lebih hati hati dalam menggunakan sosmed dan agar tidak mudah terprovokasi untuk memviralkan sesuatu tanpa pikir panjang sebab dan akibatnya. Akhirnya mengakibatkan keributan dan orang saling menghujat," kata Sri Mulyani.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES