1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL


  8. Reporter :     29 Desember 2017 10:01

    Tak malu jualan jamu keliling demi keluarga, siswi cantik ini jadi viral

    Teriknya sinar matahari tak membuatnya putus asa demi mencari nafkah untuk menyambung hidup.

    Feed.merdeka.com - Sosok penjual jamu cantik bertopi caping menghebohkan media sosial. Yang membuat salut, gadis ini ternyata masih duduk di bangku SMA, tapi kegigihannya sangat luar biasa.

    Diketahui gadis penjual jamu tersebut adalah Ana Rizkiana, putri Ibu Iyem, siswi kelas XII IPS di Madrasah Aliyah Hidayatul Atfhal (Hifal), Pekalongan, Jawa Tengah.

    Gadis berparas ayu ini sebenarnya berasal dari Solo, namun ia sejak kecil tinggal di Pekalongan.

    Ia sama sekali tidak malu berjualan jamu keliling demi membantu orangtuanya. Teriknya sinar matahari tak membuatnya putus asa demi mencari nafkah untuk menyambung hidup.

    Dalam video yang dibagikan oleh pengguna akun Facebook Afwa Al Khawarizmi pada Selasa 26 Desember 2017, dengan mengenakan pakaian sederhana, dan caping di atas kepalanya, ia berkeliling menggunakan sepeda ontelnya. Dengan ramah gadis itu melayani setiap pelanggan yang membeli jamunya.

    Bahkan tak jarang mereka yang penasaran, nekat mendatangi tempat di mana gadis itu berjualan. Video Opy ini kemudian beredar luas di media sosial Facebook hingga akhirnya menjadi viral.

    Kemandirian gadis manis itu menuai pujian dari netizen. Hingga hari ini, video tersebut telah dibagikan lebih dari 5.000 kali.

    “Memiliki wajah cantik dan rupawan memang idaman semua orang, tapi memiliki wajah cantik dan juga perilaku yang baik sangatlah langka. Jika mereka yang berwajah cantik justru lebih memilih untuk mengejar profesi sebagai seorang model atau semacamnya. Hal semacam ini patut dicontoh terutama anak muda. Wanita kuat, tidak manja dan tidak gengsi/malu. Bekerja keras mandiri kunci sukses orang yang mau berusaha,” tulis akun Afwa Al Khawarizmi.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES