1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    3 Desember 2014 10:29

    Petualangan di Bali: Dari Arung Jeram Hingga Mendaki

    Bali juga punya pancaran keindahan lain yang bisa memberi ketenangan mata maupun jiwa. Mendaki gunung hingga terlusur hulu sungai bisa dilakukan di Bali.

    Feed - Bicara soal tujuan wisata, Bali selalu jadi prioritas utama dan dijadikan list untuk liburan. Bali yang terkenal dengan keindahan pulau dan pantainya terus-menerus menghipnotis wisatawan domestik maupun mancanegara lewat pesonanya yang eksotik.

    Ada Pantai Kuta, Tanah Lot, Tanjung Benoa, sampai Pantai Lovina yang menyuguhkan sirkus lumba-lumba diperairan lepas tak mampu ditolak para wisatawan untuk dikunjungi.

    Tetapi selain bisa berjalan di hamparan pasir putih bibir pantai dan bermain ombak laut, Bali juga punya pancaran keindahan lain yang bisa memberi ketenangan mata maupun jiwa. Mereka seakan menjadi mutiara diantara bersinarnya puluhan pulau. Berikut 4 hal yang bisa kamu lakukan di Bali selain wisata pesisir.

    1. Jelajahi Gunung Batur

    Dengan ketinggian 1.500 meter diatas permukaan laut, Gunung Batur memiliki panorama pemandangan matahari terbit yang menawan. Gunung Batur juga terkenal dengan kalderanya yang ditetapkan sebagai taman bumi, bagian dari Global Geopark Network (GGN) oleh UNESCO.

    Letaknya di atas Danau Batur, Kintamani. Danau Batur pun tak kalah dengan indahnya Gunung Batur, danau ini memiliki daya tarik yang luar biasa indah. Pelancong yang datang ke tempat ini akan di bawa dan dimanjakan dengan keindahan Bali melalui suasana yang berbeda. Baca selengkapnya di sini.

    2. Menaklukan Arus di Sungai Ayung

    Olah raga air yang bisa kamu temukan di Bali tidak hanya banana boat dan surfing. Bali juga punya destinasi yang menantang adrenalin. Salah satunya yakni arung jeram di Sungai Ayung. Lokasinya berada di Desa Payangan, Ubud. Arus yang deras dan banyaknya bebatuan sungai siap memacu siap memberikan tantangan baru untuk menghadapi alam.

    Panjang jalur arung jeram ini hampir 12 kilometer yang dimulai dari desa Payangan dan berakhir di Desa Kedewatan dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Uniknya, pada titik-titik tertentu sepanjang alur sungai para wisatawan akan disuguhkan dengan pahatan-pahatan tebing yang indah dan besar karya para seniman Ubud. Itu sebabnya, tempat ini wajib banget kamu kunjungi. Baca selengkapnya di sini.

    3. Belajar Kebudayaan Tradisional

    Meskipun lahir di tanah sendiri, tak ada salahnya jika kita saling mempelajari budaya Bali. Di tempat kamu bisa mempelajari berbagai jenis kebudayaan khas Bali seperti tarian hingga tempat pembuatan bumbu tradisional. Letaknya di kawasan Ubud dan hanya berjarak sekitar 45 menit dari Kota Denpasar.

    Selain itu, wisatawan juga bisa menjajal bermain gamelan, menari bersama para penari cantik Bali, membuat ogoh-ogoh, menumbuk padi, membuat minyak kelapa ala Bali, hingga belajar beragam tarian. Baca selengkapnya di sini.

    4. Penangkaran Burung

    Bali Bird Park merupakan atraksi wisata sekaligus tempat penangkaran berbagai jenis spesies burung di Indonesia maupun mancanegara. Berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, para wisatawan yang datang tak hanya bisa sekedar berlibur, melainkan juga bisa mengedukasi mengenali berbagai jenis burung yang beraneka jenisnya. Baca selengkapnya di sini. (Ism)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES