1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    3 Desember 2014 11:02

    Pengusaha Muda yang `Bersinar` di Panggung Politik

    Kerja keras semasa hidup membawa mereka berada di puncak kesuksesan dengan topangan nasib rakyat.

    Feed - Tidak sulit untuk terjun ke panggung politik. Dunia yang dikenal kejam pun tak digubris. Mulai dari tukang ojek, publik figure, hingga pengusaha berlomba berebut kursi kekuasaan dengan alasan kepentingan rakyat.

    Para pengusaha muda juga tidak mau ketinggalan untuk mencicip ranah politik. Mereka yang berjiwa muda digadang mampu memberikan kontribusi lewat gagasan kreatif yang dimiliki. Banyak yang gagal, tapi tak sedikit pula yang berhasil meraih suara dan kursi di gedung DPR.

    Kerja keras semasa hidup membawa mereka berada di puncak kesuksesan dengan topangan nasib rakyat. Berikut pengusaha muda yang sukses di panggung politik.

    1. Ahmad Sahroni

    Perjalanan berliku, jatuh bangun menghadapi kerasnya hidup pernah dirasakan oleh pria yang satu ini. Ahmad Sahroni, salah seorang anak pedagang nasi padang di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini sudah menjadi perbincangan di mana-mana. Bagaimana tidak, kini pria yang dulu tidak dikenal banyak orang, sekarang sudah berhasil menjadi Ketua Ferrari Owner's Club of Indonesia.

    Kesuksesan yang dicapai cukup gemilang. Ia berhasil menjadi pengusaha sukses dengan menggeluti bisnis transportasi, dan telah memiliki beberapa kapal tongkang pengangkut BBM. Namanya semaking menggaung setelah ia terjun ke ranah politik di bawah asuhan Partai Nasdem.

    Setelah berhasil terpilih menjadi anggota legislatif periode 2014-2019, kini ia juga dipilih untuk menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW DKI Jakarta Partai NasDem menggantikan Hariadi Anwar. Baca selengkapnya di sini.

    2. Charles Honoris

    Lelaki yang terlahir dari keluarga pengusaha ini memang semenjak kecil menyukai hal yang menyangkut politik dan kenegaraan. Ia dikenal sangat gemar membaca, menulis dan mengoleksi buku tentang sejarah para negawaran dan pahlawan. Charles menyelesaikan pendidikan tingginya di bidang politik dan hukum di Tokyo, Jepang.

    Pengusaha muda ini dipercaya menjadi Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta. Dan pada Pemilu Legislatif 2014 ia maju mencalonkan sebagai Anggota DPR RI di Daerah Pemilihan 3 DKI Jakarta dari PDI Perjuangan. Hasilnya putra Bos Modernland Group ini berhasil meraup suara 96.842 suara dengan mengalahkan politisi ternama lainnya seperti Farhat Abbas, Jeremy Thomas, dan Nasrullah alias Mat Solar si 'Bajaj Bajuri'. Baca selengkapnya di sini.

    3. Sandiaga Uno

    Pengusaha muda yang satu ini juga memiliki karir melejit baik dalam bidang usaha dan politik. Dia kerap kali hadir di acara seminar-seminar memberikan pembekalan tentang jiwa kewirausahaan utamanya pada pemuda. Pria lulusan Wichita State University, Amerika Serikat ini pun terdengar dalam dunia politik setelah namanya mencuat ketika diisukan menjadi bendahar umum salah satu partai politik pada beberapa tahun lalu.

    Setelah itu jelang pilpres pada 2014 kemarin, namanya kembali terdengar setelah dirinya memutuskan untuk menjadi tim kampanye Prabowo Hatta. Dia mengaku, alasannya mendukung Prabowo - Hatta karena visi-misi pasangan yang diusung 6 partai politik ini di bidang ekonomi.

    Pemilik saham Mandala Airlines sekaligus bos PT Adaro Energy ini tersanjung bisa bergabung dan terlibat langsung dalam tim kampanye Prabowo-Hatta. Baca selengkapnya di sini.

    4. Aryo Djojohadikusumo

    Lahir dari keluarga berkucupan tidak membuat pria ini menjadi manja dengan hidupnya. Slepas lulus kuliah di London, ia memutuskan membangun bisnis sendiri PT Karunia Tidar Abadi yang meliputi mobile advertising, trading, pertambangan, pertanian dan perkebunan. Saat itu dia menjabat sebagai Dirut.

    Kesuksesannya berlanjut ke ranah politik, dia bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Jakarta III dan berhasil menempati peringkat ke lima dari delapan kursi yang ada. Caleg Partai Gerindra kelahiran Jakarta, 25 April 1983, ini menyatakan siap memperjuangkan aspirasi rakyat. Dia berminat jika bisa memilih, dirinya akan duduk di komisi yang dikuasainya. Baca selengkapnya di sini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES