1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    1 Desember 2014 12:05

    5 `Surga Dunia` yang Wajib Didatangi

    Harus sampai kapan berdesakan, berebut udara segar dan mengorban tenaga untuk berlibur di lokasi yang sama? Ini 'surga' yang harus Anda kunjungi.

    Feed - Menjelang liburan tiba mungkin tujuan wisata dunia seperti Disney World, Grand Canyon, Air Terjun Niagara, atau Bali sudah menjadi list teratas. Destinasi-destinasi itu menjadi prioritas langganan untuk bersenang-senang bersama keluarga.

    Tapi, Anda harus sampai kapan berdesakan, berebut udara segar dan mengorban tenaga untuk mengunjungi lokasi berlibur dengan jutaan wisatawan lainnya ke tempat yang sama?

    Mungkin ini saatnya untuk menabung dan pergi ke suatu tempat yang tidak masuk tujuan para wisata lainnya. Mendapat pengalaman dan merasakan atmofir lain di luar zona nyaman.

    Berikut ini adalah 5 surga dunia untuk dikunjungi yang belum pernah kamu dengar.

    1. Turki Pamukkale

    Mungkin sebagian orang jika mendengar negara satu ini yang terinta yakni Cappadocia, tempat wisata balon udara yang paling terkenal di dunia.

    Lupakan Cappadocia sejenak dan bersiaplah mengagumi salah satu surga dunia yang belum banyak didengar orang ini, Pamukkale namanya.

    Pamukkale merupakan pemandian air panas dengan nuansa yang luar biasa. Pemandian yang terletak di bagian utara turki dari provinsi denizli ini terlihat seperti istana kapas yang menyerupai awan putih berundak-undak. Pamukkale engandung kalsium karbonat, sehingga membentuk batu kapur yang indah, unik dan mengandung air mineral bersuhu 35c.

    Tidak jarang pengunjung yang datang memanfaatkan pemandian ini untuk berendam terapi yang dipercaya mengobati berbagai macam penyakit. Uniknya, saat musim dingin tiba air pemandian akan tetap hangat dan tak membeku. Baca selengkapnya di sini.

    2. Arizona Coyote Buttes

    Tempat yang satu ini bisa dikatakan akan membawa kamu ke dalam pengalaman yang baru, pengalaman mendaki yang tak akan pernah bisa dilupakan. The Wave namanya, tempat ini merupakan formasi batu pasir yang terletak di Amerika Serikat di dekat perbatasan Arizona.

    Kawasan ini awalnya berupa gurun pasir dengan bukit-bukit pasir tinggi. Namun akibat erosi angin dan hujan, tempat ini menjelma menjadi pemandangan gelombang spektakuler dengan ukiran cantik. Pembentukan batu paras di The Wave digadang sudah terjadi lebih dari 200 juta tahun.

    Garis-garis indah yang terlihat bukan ulah tangan manusia, melainkan berasal dari zat besi dan mangan yang mengendap di air tanah dan kemudian mengalir ke permukaan batu paras. Zat kalsit juga memiliki peran penting dalam menambah tekstur dan warna batu. Baca selengkapnya di sini.

    3. Providence Canyon

    Providence Canyon di Georgia, Amerika Serikat. tempat ini adalah pesona alam yang ditemukan di Amerika Serikat bagian selatan. Nuansa kelabu tua, cokelat dan warna dinding berbatu seperti batu kapur sangat memanjakan mata.

    Yang seru dari tempat ini, yakni wisatawan harus melakukan pendakian terlebih dulu. Pepohonan yang menjulang tinggi dan tumbuh disekitar canyon memberikan pengalaman yang luar biasa. Baca selengkapnya di sini.

    4. Pulau Socotra

    Belum banyak yang mengetahui pulau yang satu ini. Untuk orang yang baru pertama kali melihat pulau ini, mungkin akan takjub karena panoramanya yang indah dengan hamparan tumbuhan yang unik dan langka.

    Pulau Socotra adalah sebuah pulau kecil dari empat pulau Yaman yang ada di Samudera Hindia.

    Pulau yang terletak di dekat Teluk Aden ini memang istimewa, karena kamu tak henti-hentinya mengakugumi pulau ini. Selama berada di sana wisatawan akan terbiasa melihat sekitar 825 spesies tumbuhan langka.

    Salah satu tumbuhan yang paling sering ditemukan wisatawan adalah pohon dengan bentuk ranting unik yang membentuk seperti mangkuk terbalik.

    Ekosistem di Socotra semakin unik dan menakjubkan dengan adanya 253 spesies terumbu karang, 730 spesies ikan pesisir dan 300 spesies kepiting, lobster dan udang di perairan lautnya. Baca selengkapnya di sini.

    5. Pulau Mentawai

    Tak kalah dengan negara lain, Indonesia juga memiliki surge dunia yang menakjubkan. Untuk para penggila olah raga air khususnya selancar, mungkin tempat ini tidak pernah absen untuk dikunjungi.

    Nama Kepulauan Mentawai merupakan surganya peselancar dari berbagai penjuru dunia.Tak heran jika aktor 'Fast & Furious', almarhum Paul Walker menjadikan pulau ini sebagai tempat wisata favoritnya. Bahkan kabarnya punya 'rumah rahasia' di Kepulauan Mentawai.

    Keindahan alam Kepulauan Mentawai memang tak akan habis dikagumi terus-menerus. Pantai pasir putih dan laguna biru berderet di sepanjang pesisir pulau-pulau.

    Untuk berpetualang di Kepulauan Mentawai, disarankan untuk menggunakan pemandu wisata demi memastikan keamanan selama berpetualang. Baca selengkapnya di sini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES