1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     15 Desember 2017 19:00

    Melihat uang jutaan di mobil tak terkunci, pengemis ini malah...

    Demi aksinya, dia rela hujan-hujanan selama 2,5 jam

    Feed.merdeka.com - Pengemis ini jadi sensasi di media sosial dan mendapat banyak pujian dari netizen. Pria asal Glasgow itu dieluk-elukkan sebagai pahlawan.

    Dikutip dari laman The Sun, 14 Desember 2017, kisah ini bermula saat pengemis bernama James John McGeown melihat sebuah mobil terparkir di luar Pengadilan Sheriff Glasgow pada 13 Desember 2017. Ternyata jendela mobil terbuka dan ada tas di kursi bagian depan. Tak hanya itu, uang senilai 450 pound sterling atau sekitar Rp8,1 juta, juga terlihat dari luar mobil.

    Alih-alih memanfaatkan kesempatan untuk mencuri, James memutuskan untuk menjaga mobil dan harta di dalamnya. Sampai si pemiliknya datang.

    Meski hujan, James tetap menunggu. Sejam, dua jam berlalu. Tapi, pemiliknya tak kunjung datang. James tetap menunggu di tengah udara musim salju yang sangat dinginnya menujuk hingga ke tulang.

    Akhirnya dia mengambil tas dari dalam mobil untuk mencari kartu identitas atau kontak pengemudi mobil. Tapi, dia tidak menemukan apa-apa.

    Akhirnya, setelah 2,5 jam menunggu, dia pun membawa tas dan isinya itu ke resepsi sebuah kantor pengacara terdekat sambil menjelaskan situasinya. Sang resepsionis kemudian menelepon polisi.

    Pemilik mobil itu, John, kemudian datang bersama rekannya Alyshia. Betapa kagetnya John mendapat sejumlah polisi mengelilingi mobilnya. Setelah dijelaskan polisi, John merasa bersyukur. Tas itu ternyata milik Alyshia. 

    Dia kemudian mengunggah kisahnya bersama foto James ke media sosial Facebook. "Tolong baca dan share. Pria di foto ini adalah pengemis dan namanya James John McGeown."  Dia lantas menceritakan semua kejadian itu sambil memuji James.

    Dalam waktu singkat posting-an itu menjadi viral dan di-like lebih dari 15 ribu.

    Salah satu netizen mengatakan,"Orang yang baik sekali. Aku berharap dia bisa mendapat bantuan dan akomodasi."

    Yang lain menulis,"..Tak masalah apa yang pernah dia lakukan, orang bisa berubah dan berhak mendapat kesempatan kedua."

    Tak hanya itu, John juga mengajak orang untuk mengumpulkan dana untuk James dengan membuat page di Go Fund Me. Sejauh ini sudah terkumpul £305.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES