1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter :     15 Desember 2017 10:00

    Sejumlah wanita muda di Peru menikahi pohon, ini faktanya

    Para pengantin berjanji pada pohon lalu menciumnya.

    Feed.merdeka.com - Sekelompok perempuan muda terlihat mengenakan gaun pengantin berwarna putih dan membawa karangan bunga. Mereka berjalan untuk melangsungkan prosesi pernikahan. Namun, para pengantin itu tidak mengucap janji dengan seorang pria, melainkan pada sebatang pohon.

    Dikutip dari mirror, pernikahan unik itu digelar oleh aktivis lingkungan di Kota Lima, Peru. Para pengantin berjanji akan menjaga pohon yang mereka "nikahi" hingga maut memisahkan, lalu menciumnya.

    Wanita menikahi pohon
    CEN/mirror

    Pernikahan ini diselenggarakan oleh seniman Peru dan aktivis lingkungan Richard Torres, yang terkenal di dunia berkat karya-karyanya yang pro-pepohonan.

    Dalam acara ini, dia bertindak sebagai pendeta, sementara para pengantin wanita adalah aktris lokal yang dibujuk untuk tampil dalam acara tersebut.

    Upacara menikahi pohon ini dibuat untuk mengingatkan warga Peru agar menghargai nilai penting sebatang pohon. "Kami memberi pesan perdamaian, memberi pesan untuk membuat orang-orang sadar akan pentingnya merawat pohon," ucap Torres.

    Wanita menikahi pohon
    CEN/mirror/CEN/mirror

     

    Patricia Serra, salah satu mempelai wanita mengatakan, "Acara ini untuk membuat orang sadar pentingnya mencintai pohon dan ini adalah komitmen seumur hidup, sama halnya dengan pernikahan pada umumnya yakni membuat janji." "Pohon tidak memiliki suara, tetapi kami di sini mendengarkan protes mereka."

    Torres yang merupakan pemimpin gerakan Corazones Verdes - Green Hearts, mengatakan telah banyak pohon hilang akibat pembangunan di Lima. Dia juga berencana untuk menggelar acara serupa di Amerika Latin untuk menyelamatkan pepohonan dari ancaman penebangan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES