1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter :     15 Desember 2017 12:01

    Gemar review mainan di Youtube, Bocah 6 tahun ini raup Rp149 miliar

    Nama Ryan muncul dalam dirilis yang dikeluarkan Forbes tentang daftar Youtuber dengan bayaran tertinggi...

    Feed.merdeka.com - Seorang bocah enam tahun mampu meraup penghasilan yang cukup fantastis sebesar 11 juta dolar AS atau sekitar Rp149 miliar dalam satu tahun belakangan. Ryan, nama anak laki-laki itu berhasil mengumpulkan uang segitu banyak berkat hobinya mengulas mainan di Youtube.

    Nama Ryan muncul dalam dirilis yang dikeluarkan Forbes tentang daftar Youtuber dengan bayaran tertinggi per Juni 2016-Juni 2017. Dalam daftar tersebut nama Ryan muncul dengan channel Ryan ToysReview di urutan kedelapan.

    Ryan bocah miliarder/Ryan ToysReview

    Bocah asal Amerika Serikat ini mendapatkan 10 juta pelanggan di saluran YouTube-nya sejak memulai me-review di platform itu dua tahun lalu.

    Saluran Youtube Ryan sangat simpel, sesuai dengan anak seusianya. Dia mengulas tentang mainan dan makanan.

    Salah satu video Ryan yang paling populer adalah ketika dia me-review mainan Pixar Cars pada Juli 2015. Dilansir dari dailymail.com, video itu telah mengumpulkan sedikitnya 801.871.504 views.

    Sebagian besar penggemar Ryan adalah anak-anak berusia antara tiga sampai tujuh tahun yang berasal dari AS, Inggris, dan Filipina.

    Ryan bocah miliarder/Ryan ToysReview

    Menurut ibunya, Ryan memang sangat menggemari mainan, terutama Thomas The Tank Engine. Kemudian dia meminta untuk dibuatkan saluran sendiri. Akhirnya sang ibu mengabulkannyaa untuk membuat akun, namun tidak memberi informasi pribadi.

    Ibu Ryan merupakan mantan guru kimia SMA. Dia telah berhenti dari pekerjaannya dan kini fokus di saluran anaknya. Sedangkan suaminya seorang insinyur.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES