1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BUAH DURIAN


  8. Reporter : Lia Harahap    19 Mei 2017 09:08

    Malu dengan bau durian yang menempel, ini cara menghilangkannya

    Di balik kenikmatan durian, buah ini meninggalkan jejak pada yang mengonsumsi. Yakni aroma menyengat yang tak mudah hilang.

    Feed.merdeka.com - Siapa yang tak suka buah dengan kulit berduri bernama durian. Aroma khasnya, membuat pecinta durian tak kuasa menolak hasrat yang ingin segera menyantap buah dengan daging tebal dan lembut itu.

    Sekali di makan, durian buat mereka ketagihan. Meski menyantap berlebihan bikin eneg, namun makan durian tak mudah dihentikan.

    Namun di balik kenikmatan durian, buah ini juga meninggalkan jejak pada yang mengonsumsi. Yakni bau menyengat yang tak mudah hilang.

    Biasanya, bau durian melekat pada tangan dan mulut. Jika sudah begini, mereka yang habis makan durian sedikit malu berbicara atau berjabat tangan pada orang lain karena bau durian masih tertinggal.

    Sebenarnya, tak sulit menghilangkan bau durian pada tangan dan mulut. Caranya pun mudah dengan memanfaatkan salah satu bagian dari durian itu sendiri. Mau tahu caranya?

    Ketika anda selesai mengambil daging durian, bagian kulit sebaiknya jangan langsung dibuang. Sisihkan bagian kulit karena ternyata punya peran penting membantu anda menghilangkan bau durian yang menempel secara alami.

    Selesai santap durian, ambil kulit itu kembali. Kemudian bagian cekung di dalamnya yang semua tempat daging durian, diisi air putih bersih atau yang mengalir. Kemudian cuci ujung-ujung jari yang sebelumnya memegang daging durian, gosok-gosok selama beberapa menit di dalam air yang ada di cekungan. Setelah beberapa saat, angkat ujung jari dari air tersebut. Kemudian ciumlah, dipastikan tak ada lagi bau-bau durian yang tertinggal.

    Hal yang sama juga bisa dipakai untuk menghilangkan bau durian di mulut. Isi cekungan pada kulit bagian dalam durian, kemudian minum air tersebut dan kumur-kumur beberapa saat. Cara ini diyakini sejumlah orang bisa menghilangkan baru di mulut akibat kebanyakan makan durian.

    Cara ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Namun sebagian orang mempercayai mitos ini untuk menghilangkan bau durian di tangan dan mulut.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES