1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL


  8. Reporter : Stella Maris    22 Januari 2018 07:00

    Kerongkongan remaja ini robek setelah makan sandwich

    Remaja itu terpaksa dirawat selama 106 hari di rumah sakit.

    Feed.merdeka.com - Remaja ini berjuang melawan sakit, setelah dia melahap sandwich yang membuat tenggorokannya robek. Tapi kok bisa?

    Dikutip laman The Sun, remaja bernama Alec Hebblethwaite itu didiagnosis menderita penyakit sistem kekebalan kronis, yaitu esofagitis eosinofilik--gangguan yang berhubungan dengan alergi makanan. Namun sebelumnya terkait penyakit itu, Alec pernah diperiksa ke dokter.

    Kasey Hunter (35), ibunda Alec menceritakan pada April 2017 anaknya tengah asyik makan kerupuk, usai latihan sepak bola. Tak lama kemudian, dia justru muntah darah.

    Saat dibawa ke unit gawat darurat (UGD), petugas medis mengatakan bahwa Alec melukai kerongkongannya. Dokter mengingatkan ibunya, agar Alec harus makan makanan lunak sampai luka di kerongkongannya sembuh.

    Bulan berikutnya, usai bertanding sepak bola Alec mengambil makanan ringan di sebuah swalayan. Ketika tengah asyik makan sandiwch, tiba-tiba Alec tersedak makanan itu.

    Remaja berusia 14 tahun itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Ketika diperiksa ternyata dokter menemukan ada yang tesangkut di kerongkongannya.

    Bukan hanya itu saja ternyata kerongkongan Alec ternyata sudah mengalami infeksi. Mau tidak mau, Alec harus menjalani operasi dan dia dirawat di rumah sakit selama 106 hari.

    Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Alec juga mengalami infeksi di kantong empedu. Dokter pun harus mengoperasi untuk menyembuhkan Alec, agar bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES