1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     29 Desember 2017 19:31

    Ditelantarkan ibu, ini kisah bocah 11 tahun besarkan 3 adiknya

    Dia rela mengais tempat sampah demi...

    Feed.merdeka.com - Sulit percaya, seorang ibu tega menelantarkan anak-anak yang dia lahirkan. Namun, kenyataan pahit itulah yang harus dihadapi seorang bocah 11 tahun asal Kolombia ini.

    Nama bocah laki-laki itu adalah Juan Pablo. Dia memiliki tiga adiknya yang masih kecil-kecil. Suatu pagi, mereka mendapati ibunya sudah pergi dan meninggalkan mereka sendirian, demikian dikutip dari situs Viral4real, 29 Desember 2017. Sementara mereka tidak tahu siapa ayah mereka.

    Sebagai anak tertua, Juan kecil pun memutuskan untuk menjadi ayah dan ibu bagi ketiga adik-adiknya. Dia kerap mengemis untuk mendapatkan uang.

    Jika tak ada yang memberi uang atau makanan, Juan bahkan harus mengais tempat sampah untuk mencari makanan sehingga ketiga adiknya tidak kelaparan. Hal itu dia kerjakan setelah pulang sekolah.

    Kisah pilu empat bersaudara ini terkuak ke publik dan menjadi pemberitaan ketika salah satu adik laki-laki Juan terdengar menangis. Tetangga yang kasihan kemudian menghampiri rumah mereka.

    Ternyata, adik Juan itu menangis karena menahan sakit setelah terjatuh. Tetangga yang kasihan kemudian menelepon polisi. Setelah mendengar kisah lengkapnya, tetangga merasa takjub karena adik-adik Juan tampak sehat dan tidak kelaparan--berkat perjuangan Juan Pablo.

    Polisi kemudian memutuskan untuk mengirim keempat anak itu ke dinas kesejahteraan keluarga. Selain itu, polisi juga berusaha menghubungi dan mencari orangtua bocah-bocah itu. Namun, kerja keras polisi sia-sia belaka. (ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES