1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     29 Desember 2017 19:02

    Tuduh 2 pemain basket NBA curi selimut di pesawat, maskapai ini meminta maaf

    Terungkap kemudian, kedua pemain basket tersebut mendapat selimut karena diberi oleh penumpang lain.

    Feed.merdeka.com - Seorang awak kabin American Airlines menuduh dua pemain basket profesional mencuri selimut dari kabin kelas satu. Keduanya lantas diusir keluar pesawat.

    Marquis Teague dan Trahson Burrell naik pesawat itu pada malam Natal, dalam perjalanan menuju ke sebuah pertandingan basket. Mereka bermain untuk Memphis Hustle-tim-di bawah naungan National Basketball Association (NBA).

    Terungkap kemudian, kedua pemain basket tersebut mendapat selimut karena diberi oleh penumpang lain.

    Seperti dilansir dari BBC, Jumat 29 Desember 2017, asisten pelatih Hustle, Darnell Lazere dalam Twitternya mengungkapkan keyakinan bahwa insiden tersebut didorong oleh prasangka rasial. Ketika awak kabin melihat dua orang kulit hitam membawa selimut dari kabin kelas satu, cuitnya, tanggapan pertama adalah 'Apakah kalian mencurinya?.'

    "Bagaimana kalau Anda mengajarkan untuk terlebih dahulu mendapatkan fakta-faktanya sebelum melompat pada suatu kesimpulan?" ujarnya menambahkan.

    Para pemain basket tersebut terbang dari Bandara Internasional Dallas-Fort Worth ke Sioux Falls, South Dakota dalam penerbangan yang dioperasikan oleh Envoy Air, anak perusahaan American Airlines.

    Juru bicara American Airlines Joshua Freed mengatakan, pihak maskapai tengah mengkaji insiden tersebut. "Kami mohon maaf atas apa yang terjadi dalam penerbangan ini..... kami tahu bahwa dalam penerbangan ini kami membuat sejumlah pelanggan kami kecewa," katanya.

    Setelah peristiwa tersebut, Teague dan Burrell diberi tiket kelas satu dan terbang ke tujuan akhir mereka dengan penerbangan selanjutnya. Tim mereka memenangkan pertandingan di hari Natal melawan Sioux Falls Skyforce 131-115. Dalam pertandingan itu Burrel mencetak 15 angka dan Teague mencetak 11 angka.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES