1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     3 November 2017 19:01

    Bikin ngilu, ada gigi tumbuh di hidung wanita ini

    Dokter mengaku pertama kali melihat benda melingkar aneh yang tertancap di hidung wanita tersebut.

    Feed.merdeka.com - Lazimnya, gigi tumbuh di gusi seseorang. Namun, apa jadinya bila gigi tumbuh di hidung? Hal itu dialami oleh seorang wanita di China.

    Seperti dikutip dari dailymail.co.uk, awalnya wanita dengan nama keluarga Xia itu percaya bahwa dia menderita rinitis parah, sebuah peradangan pada membran hidung sehingga menyebabkannya menderita mimisan selama beberapa dekade.

    Tetapi setelah dilakukan pemindaian, alangkah terkejutnya wanita berusia 57 itu ketika mengetahui ada gigi tumbuh di rongga hidungnya.

    Dokter di Rumah Sakit Rakyat Provinsi Hunan, Changsha, mengaku pertama kali melihat benda melingkar aneh yang tertancap di hidung wanita tersebut. Mereka tidak segera tahu apa itu.

    Spesialis telinga, hidung dan tenggorokan Zhou Jianpo mengatakan, "Pemindaian menunjukkan bayangan dengan kepadatan tinggi di rongga hidung kanannya. "Kami pikir itu benda asing atau semacam batu."

    Gigi tumbuh di hidung
    AsiaWire/AsiaWire

     

    Namun, setelah dipelajari lebih lanjut, dokter yakin bahwa yang itu adalah gigi yang tumbuh di rongga hidung wanita tersebut, lengkap dengan akarnya. Gigi itu berhasil dicabut dari hidung Xia lewat operasi. Sejak saat itu dia merasa lega, tak ada lagi yang menymbat di hidungnya.

    Zhou mengatakan kondisi ini dikenal sebagai gigi supernumerary, suatu kondisi di mana gigi ekstra tumbuh secara acak di bagian wajah.

    Pada bulan Agustus tahun ini seorang anak laki-laki berusia delapan tahun dari Provinsi Zhejiang di China Timur juga ditemukan dengan gigi supernumerary di rongga hidungnya. Sebenarnya kondisi seperti ini sangat jarang terjadi, kurang dari 20 kasus di China. (poy)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES