1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    1 November 2017 20:00

    Awas, ada kamera tersembunyi di balik gantungan toilet umum wanita!

    Gantungan baju itu tampak tak mencurigakan. Bentuknya sangat sederhana, namun berisi kamera tersembunyi di dalamnya.

    Feed.merdeka.com - Jika Anda melihat gantungan baju berbentuk kail di toilet umum wanita, sebaiknya segera tinggalkan tempat itu.

    Namun, kalau Anda penasaran, Anda bisa melihat 'isi' dari kaitan tersebut. Apakah ada sesuatu di balik pintu yang terpasang gantungan tersebut?

    Nah, apabila Anda menemukan sebuah fakta yang selama ini banyak dicurigai, segera lapor ke pihak yang berwajib!

    Pengalaman mengerikan ini terjadi di Florida, Amerika Serikat. Polisi setempat telah memperingatkan warga, khususnya wanita untuk memperhatikan gantungan pakaian di toilet umum. Karena dicurigai ada kamera kecil di dalamnya dan menempel pada dinding toilet umum, termasuk toilet yang ada di pantai.

    kamera tersembunyi di toilet
    © 2017 Amazon/Amazon

     

    Gantungan 'mata-mata' itu tampak tak mencurigakan. Bentuknya sangat sederhana, namun berisi kamera tersembunyi di dalamnya yang diputar melalui lubang kecil di bagian atas plastik.

    Siapa pun yang memasang pengait tersebut di toilet dapat mengambil gambar privat dan mengunduh isi file yang telah difilmkan ke komputer mereka.

     

    "Siapa pun yang menggunakan toilet umum perlu memeriksanya dengan cermat. Jika Anda menemukan sesuatu yang mencurigakan, Anda pikir mungkin berisi kamera tersembunyi, jangan sentuh itu. Hubungi kami segera dan kami akan meresponnya."

    "Ingatlah, kamera ini sangat kecil yang bisa dipasang di banyak tempat dan tersembunyi dalam banyak barang sehari-hari," ujar sheriff Florida, Keys, seperti dilansir Mirror.co.uk.

     

    Polisi di Florida mengatakan detektif sedang menyelidiki kamera tersembunyi tersebut.

    Pengait berisi kamerab tersembunyi ini harganya tak terlalu mahal dan dijual bebas secara online di Inggris. Jadi secara teori siapa pun bisa membelinya dan memasangnya di tempat umum.

    Itu berarti Anda penting untuk memeriksa sekitar sebelum Anda menanggalkan pakaian atau pergi ke toilet umum. Waspada lebih baik agar tidak menjadi korban orang-orang tak bertanggung jawab.

    Seperti apa cara kerjanya? Lihat videonya di bawah ini.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES