1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter :     1 November 2017 12:01

    Segera coba, begini cara hapus pesan 'salah kamar' di WhatsApp

    Fitur bernama "delete for everyone" itu bisa dipakai pengguna WhatsApp Android dan iOS pada Selasa petang 31 Oktober 2017.

    Feed.merdeka.com - Di era digital seperti sekarang, berkirim pesan di aplikasi chat ponsel menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan komunikasi dengan banyak orang bisa dimudahkan dengan adanya grup percakapan.

    Namun saking seringnya melakukan komunikasi dengan banyak orang bisa membuat kita bingung, dan akhirnya salah menempatkan pesan atau istilahnya 'salah kamar.' Nah, sekarang masalah itu sudah ada solusinya. Sebab, pengguna WhatsApp di Indonesia kini bisa memakai fitur yang untuk menghapus pesan "salah kamar" atau telanjur terkirim ke teman atau grup percakapan.

    Sebenarnya fitur ini sudah lama dikembangkan WhatsApp, namun baru diumumkan keberadaannya beberapa hari lalu. Fitur bernama "delete for everyone" itu bisa dipakai pengguna WhatsApp Android dan iOS pada Selasa petang 31 Oktober 2017.

    Untuk menggunakan fitur hapus pesan "salah kamar" ini pengguna harus meng-update aplikasi terbaru WhatsApp, yakni versi 2.17.71 di Apple iOS dan versi 2.17.400 di Android.

    Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Cukup menekan pesan yang ingin dihapus sampai muncul menu, lalu klik lambang tong sampah. Kemudian akan keluar opsi delete for me atau delete for everyone.

    Jika ingin menghapus pesan itu dari kolom percakapan orang lain, pengguna memilih delete for everyone dan pesan yang terkirim itu pun akan dihapus. Setelah itu muncul keterangan bertuliskan this message was deleted di ponsel lawan bicara, sedangkan di layar kita tertulis you deleted this message. Satu hal yang harus diingat, pesan hanya bisa dihapus dalam kurun waktu tidak lebih dari 7 menit setelah terkirim.

    Mudah kan? Tetapi jika belum melihat adanya opsi "delete for everyone" saat menghapus sebuah pesan, maka Anda harus memperbarui dulu WhatsApp ke versi terkini. (poy)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES