1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    1 November 2017 09:00

    Heboh foto jeritan ular saat dimakan katak hijau raksasa

    Foto tersebut menunjukkan seekor ular kecil berada di dalam mulut katak besar yang sedang menganga. Itu mungkin nafas terakhirnya sebelum...

    Feed.merdeka.com - Ular sangat terkenal karena kemampuan mereka menelan mangsa. Tapi lain cerita dengan seekor ular yang tidak beruntung ini.

    Media sosial dihebohkan dengan foto jeritan reptil yang sekarat saat seekor katak hijau raksasa melahapnya. Dalam sekejap foto ini langsung menjadi viral.

    Seorang pakar mengatakan jepretan itu diambil di Australia. Foto yang menunjukkan interaksi alami yang aneh antara seekor ular dengan seekor katak hijau besar itu juga diyakini telah diambil sejak beberapa tahun lalu.

    Dilansir Dailymail.co.uk, foto ini pertama kali diunggah di Reddit. Judulnya, “One Last Scream Into the Abysssss”.

    Foto tersebut menunjukkan seekor ular kecil berada di dalam mulut katak besar yang sedang menganga. Itu mungkin nafas terakhirnya sebelum ditelan sang katak.

    katak makan ular
    © 2017 treehugger.com/treehugger.com

    Dr Jodi Rowley, seorang ahli biologi konservasi dari Universitas New South Wales dan Australian Museum di Sydney, mengkonfirmasi bahwa spesies amfibi yang menelan ular tersebut adalah Australian Green Tree Frog, nama ilmiahnya yakni Litoria caerulea.

    Seorang fotografer sebelumnya mengklaim bahwa gambar tersebut adalah miliknya, dan diunggah ke Google+ pada November 2016.

    Julie-Anne O'Neill mengatakan, gambar itu diambil pada malam hari dengan kamera Canon EOS 550D. Menurutnya, ular itu adalah jenis Ular Cokelat Timur, yang juga asli Australia.

    foto katak makan ular jadi viral
    © 2017 treehugger.com/treehugger.com

     

    "Ini adalah Katak Pohon Hijau Australia yang mengonsumsi Ular Coklat. Sebelum ditangkap (kamera), saya percaya bahwa mereka hanya memakan serangga," tulisnya di media sosial.

    Biasanya, amfibi memakan serangga. Namun telah diketahui mereka bisa saja mencari mangsa yang lebih ambisius, seperti tikus atau katak kainnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES