1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter :     1 November 2017 17:15

    Naik motor trail, Jokowi tinjau tambak udang di Bekasi

    Dia mengendari motor trail melalui jalan yang cukup sulit dan berbatu.

    Feed.merdeka.com - Presiden Joko Widodo memang selalu membuat kejutan dengan aksinya yang di luar dugaan. Kali ini Jokowi meninjau tambak udang dan ikan bandeng di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat dengan sepeda motor, Rabu siang, 1 November 2017.

    Dikutip dari setkab.go.id, Jokowi mengendarai motor trail sejauh sekitar 2 kilometer ke Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong.

    Sebelumnya, Jokowi menyerahkan sertifikat bagi masyarakat penerima program perhutanan sosial di Desa Pantai Bahagia. Setelah itu, dia bertolak ke lokasi tambak yang terletak sekitar dua kilometer dari lokasi pertama dengan mengendari motor trail melalui jalan yang cukup sulit dan berbatu.

    Presiden Jokowi kendarai motor trail
    setkab.go.id/setkab.go.id

    Jokowi berpesan agar dibuat kelompok besar petani, petambak dengan pola korporasi. "Artinya, harus economic scale, harus sekala yang gede sehingga secara hitung hitungan bank masuk atau bankable," ujarnya.

    Untuk itu, lpemerintah akan mengedukasi cara-cara menanam udang secara modern dan pemberian makannya dengan e-fishery atau automatic feeder, yang bisa dikendalikan dari jarak jauh dengan Android. (poy)

    Foto depan: Facebook  Presiden Joko Widodo

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES