1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Stella Maris    1 November 2017 15:49

    Dokter keluarkan ratusan paku dari perut pria ini. Ternyata dia...

    "Saya terkejut ada paku di dalam perutnya. "

    Feed.merdeka.com - Tim dokter berusaha keras mengeluarkan ratusan paku dari dalam perut seorang pria berusia 48 tahun. Paku itu ada di dalam perut itu bukan tanpa sebab.

    Awalnya dokter menerima pasien bernama Pradip Kumar Dhali itu, karena dia mengeluh sakit perut. Keluarga pria itu menyebut bahwa sakit perut yang diderita pasien sudah akut, karena terjadi selama dua bulan.

    Nah dalam pemeriksaan itu, keluarga pasien membawa hasil ultarsound. Hasilnya seperti dikutip laman Mirror, mencengangkan.

    Hasil ultrasound © 2017 feed.id/ Caters News Agency via Mirror.co.uk

    "Saya terkejut ada paku di dalam perutnya. Makanya kami memutuskan merawat pasien lebih dulu di rumah sakit," kata dr Siddhartha Biswas dari Calcutta Medical College and Hospital di India.

    Selama perawatan itu, dokter bedah mengamati kondisi paku yang ada di perut Dhali. Untungnya tak ada satu pun paku yang merobek atau bahkan menembus perutnya.

    Selain itu dokter bedah juga mencari cara mengeluarkan paku-paku tersebut, agar enggak ada yang tertinggal di dalam perut. Cara tepat, dengan menggunakan magnet.

    Akhirnya ratusan paku itu berhasil dikeluarkan. Diketahui Dhali ternyata seorang penderita skizofrenia. Dia punya kebiasaan aneh makan-makanan yang sebenarnya enggak bisa dimakan, tapi dilahap juga.

     

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES