1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     24 Oktober 2017 15:03

    Ajaib, 5 makanan ini terbukti ampuh melawan kanker

    Selain mengkonsumsi makanan sehat, rajinlah mengasup makanan yang memiliki sifat anti-kanker.

    Feed.merdeka.com - Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan paling ditakuti. Cara paling bijak agar terhindar dari kanker adalah dengan menjalani hidup sehat, serta mendeteksi dini bila terjadi keluhan. Penderita kanker yang mendapat penanganan sedini mungkin memiliki peluang sembuh lebih besar.

    Selain mengkonsumsi makanan sehat, rajinlah mengasup makanan yang memiliki sifat anti-kanker. Seperti dikutip dari menshealth.com, setidaknya ada 5 makanan yang dikemas dengan nutrisi melawan kanker. Berikut makanan-makanan lezat yang ampuh melawan kanker.

     1 Teh hijau

    Teh hijau
    © 2016 feed.id/www.acneadviceformen.com

    Menurut peneliti kanker di Rutgers University Chung Yang, kafein dan antioksidan yang terkandung dalam teh hijau dapat membantu membunuh sel kanker. Jadi seduh dan seruputlah teh hijau tiap pagi agar Anda terhindar dari kanker.

    2 Ikan trout

    Asam lemak omega-3 dalam ikan air dingin ini dapat mencegah peradangan yang dapat berkembang menjadi kanker, kata Neil Iyengar, ahli onkologi medis di Memorial Sloan Kettering Cancer Center.

    Cara mengkonsumsinya, bungkus fillet ikan trout di foil dengan sedikit minyak, garam, lada, dan irisan jeruk. Panggang selama 15 sampai 20 menit. Sajikan dengan sereal gandum.

     

     

    5 makanan ini terbukti ampuh melawan kanker

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES