1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter :     24 Oktober 2017 14:00

    4 tren kecantikan terbaru Korea ini bikin wajah makin kinclong

    Tren kecantikan asal Korea Selatan selalu menarik perhatian para wanita Indonesia.

    Feed.merdeka.com - Tren kecantikan asal Korea Selatan selalu menarik perhatian para wanita Indonesia. Alih-alih ingin wajah mereka seputih dan semulus wanita Korea, produk-produk kecantikan asal Negeri Ginseng tersebut diburu.

    Mulai dari 10 langkah perawatan wajah hingga menggunakan lipstik dua warna ala wanita Korea disukai para remaja hingga para ibu muda. Kini, ada sejumlah tren baru di Korea Selatan yang membuat kulit wanita di sana semakin kinclong.

    Ini dia empat tren kecantikan terbaru di Korea:

    1. Cleansing oil

    Wanita Korea wajib menggunakan cleansing oil saat membersihkan wajah. Ini menjadi tren kecantikan di Korea yang sedang booming. Sesuai namanya, cleansing oil merupakan pembersih wajah berbasis minyak. Cleansing oil mampu meluruhkan kotoran di wajah termasuk makeup bahkan kosmetik waterproof. Setelah cleansing oil dilanjutkan menggunakan sabun wajah. Tak jarang diakhiri dengan menggunakan cleansing water atau micellar water.

    2. First care

    Setelah tahap pembersihan selesai, wanita Korea tak langsung menggunakan toner atau serum. Tapi kini ada tren baru yakni menggunakan first care. First care merupakan tahapan paling awal dalam skin care wajah yang digunakan sebelum toner. Fungsinya untuk mengaktifkan produk-produk skin care agar bekerja maksimal di dalam wajah.

    3. Makeup balancer

    Sebelum memulaskan riasan pada wajah, ada ritual lain yang kini tengah jadi tren di Korea yakni makeup balancer. Fungsinya seperti makeup base yang dapat menghaluskan kulit dan menyamarkan kemerahan di wajah.

    4. Cushion

    Cushion merupakan tren kecantikan di Korea yang diikuti oleh sejumlah negara di dunia. Tapi jika mendengar kata cushion kita selalu mengkonotasikannya dengan BB cushion untuk wajah. Kini cushion tak hanya sebagai foundation wajah, namun banyak jenisnya. Mulai dari blush on hingga lipstik berbentuk cushion. Teksturnya empuk dan lembut, mudah diaplikasikan serta menempel di wajah dengan jenis kulit apapun.

    Selamat mencoba!

    (Berbagai sumber)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES