1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter :     24 Oktober 2017 08:15

    Bersihkan sampah di got, Risma keliling Kota Surabaya malam-malam

    Risma mengecek saluran yang rawan terjadi penyumbatan setelah kota itu diguyur hujan deras.

    Feed.merdeka.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini keliling ke sudut-sudut kota untuk memantau saluran air, Senin malam 23 Oktober 2017. Risma mengecek saluran yang rawan terjadi penyumbatan setelah kota itu diguyur hujan deras. Sambil memegang handy talkie (HT), dia memeriksa saluran buntu yang bisa menyebabkan genangan di beberapa daerah.

    Ketika melintas di RSUD dr. Soetomo Jalan Dharmawangsa, Risma merasa ada yang buntu di salah satu got. Ia pun turun sambil mengenakan jas hujan merah muda dan sepatu boots berwarna senada.

    Risma bahka tak segan-segan mengecek bak kontrol yang ada di kawasan tersebut. Ternyata benar, di dalam salah satu bak kontrol itu dipenuhi sampah plastik dan botol-botol air mineral, sehingga dia pun memimpin untuk membersihkan got itu.

    "Bu Wali langsung bersih-bersih sampah di got itu," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser yang saat itu juga mengikuti Risma seperti dikutip dari bicarasurabaya.com.

    Fikser bersama Dinas Perhubungan dan Satgas Pematusan turut membantu Wali Kota Risma membersihkan got. Hingga akhirnya, got itu bersih dan alirannya lancar kembali.

    Usai membersihkan sampah di bak kontrol itu, Risma terus menyusuri pedestrian di kawasan itu. Ia seakan mencari bak kontrol lain yang menyumbat air. (poy)

    Foto: Wali Kota Risma sedang membersihkan got (istimewa)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES