1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PENCURIAN


  8. Reporter :     23 Oktober 2017 18:04

    Setelah curi komputer, maling tinggalkan pesan ini, apa isinya?

    Setelah komputer ludes dimbil, ditemukan secarik kertas bertuliskan pesan yang diduga dari komplotan pencuri itu.

    Feed.merdeka.com - Pencuri komputer di Balai Desa Kalimacan, Kalijambe, Sragen, membuat geger pegawai kantor desa. Tidak hanya karena barang yang hilang, tetapi pencuri juga meninggalkan pesan dalam secarik kertas lengkap dengan identitas.

    Kasi Trantib Kecamatan Kalijambe, Agus Subagyo mengatakan, aksi pencurian itu diketahui pada Minggu 05.30 WIB, 22 Oktober 2017. Akibatnya, pemerintah desa mengalami kerugian sekitar Rp20 juta.

    Menurut Agus, pintu masuk utama kantor sudah rusak dan terbuka. "Aksi pencuri tidak mengalami gangguan karena situasinya sepi," tuturnya.

    Pencuri tinggalkan pesan
    solopos/solopos

    Pencurian itu diduga dilakukan lebih dari satu orang. Setelah komputer ludes dimbil, ditemukan secarik kertas bertuliskan pesan yang diduga dari komplotan pencuri itu. Kertas tersebut diletakkan di tempat semula komputer berada.

    "Pak/Ibu barange kulo sambut riyin, mados kodok angel seputen mawon damel maem keluarga kula. Maturnuwun, Tukijo-Sukiman Grobogan” (Pak, Bu, barangnya saya ambil dulu, cari kodok susah, maaf saja, buat makan keluarga saya. Terima kasih, Tukijo-Sukiman Grobogan)," tulisnya dengan menggunakan spidol berwarna hitam.

    Duh, ada-ada saja maling satu ini.

    (randi mulyadi/poy)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES