1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    23 Oktober 2017 14:15

    Begini kehidupan komunitas bugil di Indonesia, jangan kaget ya!

    Yang mengejutkan ternyata komunitas bugil ini sering menggelar pertemuan, salah satunya di sebuah resor di Bali.

    Feed.merdeka.com - Beberapa waktu lalu publik digemparkan dengan laporan khusus portal berita Inggris, BBC, yang menyoroti keberadaan komunitas bugil (nudist) di Indonesia. Dalam laporannya, mereka mewawancarai seorang nudist bernama Aditya yang kerap tampil tanpa sehelai benang pun di tubuhnya di waktu luangnya sejak 10 tahun lalu.

    "Bagaimana rasanya menjadi seorang nudist di sebuah negara yang menghargai kerendahan hati dan di mana telanjang di depan publik dilarang keras?" tulis BBC dalam laporannya.

    Aditya mengungkapkan bahwa ide ini datang pada 2007 silam saat ia tengah berseluncur di dunia maya.

    "Saya sedang menjelajahi web, membaca artikel tentang nudisme dan benar-benar masuk ke dalamnya. Tampaknya, inilah jalan hidup yang saya cari," aku Aditya kepada jurnalis BBC.

    Dalam penuturannya, Aditya mengaku secara bertemu dengan empat nudist lainnya secara pribadi. "Kami bisa menghadapi hukuman penjara jika tampil telanjang di depan umum. Itulah alasannya mengapa kami telanjang secara pribadi," ujar Aditya.

    Meski hukum Indonesia melarang tampil telanjang di depan publik, bukan berarti kelompok ini tidak mempunyai kesempatan untuk pergi telanjang. Kelompok ini berkumpul dari waktu ke waktu, dan menyewa vila untuk berlibur seperti yang dilakukan belum lama ini di daerah pegunungan di luar Jakarta.

    "Dalam beberapa detik, kami melepaskan pakaian," katanya. Mereka hanya menghabiskan hari bersama, dengan mengobrol mulai dari hal-hal seperti politik hingga kehidupan kerja.

    Terlepas dari risikonya, Aditya juga memposting secara terbuka tentang gaya hidupnya di situs nudist.

    Di antara banyak akun Instagram-nya, ada juga yang pribadi dimana dia mengunggah gambar telanjangnya. Salah satunya menunjukkan ia telanjang sepenuhnya, berdiri di dalam sebuah gereja.

    Sejak itu dia telah menghapus akunnya karena dia dapat dinyatakan bersalah berdasarkan undang-undang anti pornografi di Indonesia.

    "Naturists sesama saya bilang saya cukup ceroboh untuk membuka diri di internet," jelasnya.

    Indonesia belum menerima ketelanjangan, di halaman berikutnya >>>

    Indonesia belum menerima ketelanjangan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES