1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter :     23 Oktober 2017 09:01

    Ini bukti alien itu ada?

    Ilmuwan berusaha terus menggali bukti keberadaan makhluk di luar angkasa.

    Feed.merdeka.com - Keberadaan makhluk luar angkasa --kerap disebut juga dengan alien-- masih menjadi perdebatan hingga kini. Tak hanya di kalangan orang awam, para pakar pun memiliki pendapat berbeda soal ini.

    Beberapa pakar meyakini manusia tidak sendirian di antariksa yang begitu luas ini. Meski demikian, bukti keberadaan alien terus digali.

    Faktanya, pada September 2013, tim ilmuwan Inggris mengklaim bahwa fragmen sel telah ditemukan di bagian atas atmosfer Bumi--menggunakan balon udara. Menurut mereka, itu bisa menjadi bukti permulaan mengenai kehidupan di luar angkasa.

    Berikut  bukti-bukti yang diklaim ilmuwan menjadi bukti adanya kehidupan ekstraterestrial, seperti dikutip dari laman Space.com:

    1. Mikroba di meteorit

    Ilmuwan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Richard Hoover pernah mempublikasikan paper pada 4 Maret 2011. Dia mengklaim telah menemukan bukti fosil cyanobacteria di meteorit karbon yang berasal dari luar angkasa.

    Dia mengobservasi potongan-potongan  meteorit melalui scanning mikroskop elektron. Beberapa ilmuwan ragu dengan temuan Richard itu. 

     

    NEXT: Hasil program Viking


    Hasil program Viking

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES