1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIRAL NEWS


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    23 Oktober 2017 14:15

    Resor khusus kaum bugil ada di Bali

    Kembali ke masa 40 tahun lalu, ketelanjangan biasa terjadi di tempat-tempat seperti Bali--wanita sering berjalan dan mandi di sungai dengan telanjang bebas.

    Kini sudah tak ada pantai telanjang umum di pulau Dewata, meski sejumlah daerah pesisir tetap populer dengan nudis karena mereka tetap bisa telanjang dengan dilindungi oleh bebatuan.

    Manajer salah satu resor di Bali mengatakan bahwa dia memiliki dua properti yang mengiklankan diri mereka sebagai "pakaian hanya opsional" dan bahwa ada 10 resor lainnya di pusat wisata Seminyak.

    "Selain itu, beberapa vila tidak mempromosikan diri mereka sebagai ramah naturis, tapi banyak orang asing yang telanjang di sana," katanya.

    "Nudisme biasa terjadi pada orang kelas atas," imbuhnya.

    Manajer hotel itu mengatakan kepada BBC bahwa dia hanya menerima tamu asing, namun mengatakan bahwa resor lainnya juga bisa membawa nudis Indonesia.

    Sementara itu naturist lain yang tinggal di Kalimantan tidak ingin disebutkan namanya, dan setuju bahwa menjadi naturist di Indonesia adalah keputusan gaya hidup yang sulit. Dia tampaknya iri pada tempat-tempat seperti Prancis dan Jerman, dimana ketelanjangannya lebih diterima. Ia pun berharap bisnis Indonesia ke depannya bisa lebih memperhatikan pasar nudis.

    INTRO

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES