1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter :     23 Oktober 2017 12:01

    Waduh, perahu arung jeram Dufan terbalik, 5 pengunjung tak sempat lompat

    Kelima korban tidak sempat melompat atau keluar dari perahu karena badan mereka terikat sabuk pengaman.

    Feed.merdeka.com - Wahan arung jeram di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta Utara terbalik. Akibatnya, lima pengunjung yang sedang menaiki perahu itu mengalami luka-luka. Insiden itu terjadi pada Minggu 22 Oktober 2017.

    Menurut ntmcpolri.info, kelima korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Peristiwa terbaliknya perahu arung jeram itu terjadi pada pukul 15.30 WIB.

    "Jadi pada saat para korban sedang menaiki wahana arum jeram Ancol, tidak lama setelah menaiki perahunya, saat terkena ombak tiba-tiba perahu tersebut terbalik," kata petugas Polsek Pademangan, Jakarta, Minggu malam.

    Petugas mengatakan, kelima korban tidak sempat melompat atau keluar dari perahu karena badan mereka terikat sabuk pengaman. Kondisi itupun memperparah lantaran para korban membentur bagian bawah wahana.

    "Para korban mengenakan sabuk pengaman yang berada di perahu sehingga para korban membentur bagian bawah wahana dan terminum air kolam,"ujarnya.

    Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Rika Lestari membenarkan terbaliknya perahu di wahana arung jeram tersebut. Pihak Ancol mengaku akan menanggung semua biaya pengobatan para korban yang kini berada di rumah sakit.

    "Seluruh korban telah dievakuasi ke RS terdekat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan saat ini semua dalam pemulihan. Semua biaya ditanggung Ancol," kata Rika. (poy)

    Foto: Ilustrasi wahana arung jeram di Dufan (ancol.com)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES