1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FOTO VIRAL


  8. Reporter :     23 Oktober 2017 18:28

    Foto para biksu ini viral mendunia. Kenapa?

    Anda yang menggemari musik alternatif 1990-an pasti tahu sebabnya..

    Feed.merdeka.com - Sekilas, tak ada yang aneh dengan foto beberapa biksu itu. Namun, jika jeli dan menyukai musik era 1990-an, Anda pasti mengerti mengapa foto ini sampai viral mendunia.

    Foto ini diambil dari ponsel Gaz Flint. Pria yang tinggal di Hong Kong itu tak menduga foto itu akan viral, apalagi setelah di posting di akun Facebook istri mendiang Curt Cobain, Courtney Love.

    Foto itu diambil Gaz Flint dalam perjalanan pulang setelah bertemu dengan kawannya di Tai Po. Ketika dia sedang menuju MTR, Gaz Flint melihat sekelompok biksu yang membawa tas hitam dengan gambar kartun wajah orang. Mata silang, dan lidah menjulur.

    Ya, simbol ini salah satu yang dipakai band rock alternatif Nirvana dalam menyebarkan musik aliran grunge ke penjuru dunia. Nirvana kini dikenal sebagai salah satu band alternatif legendaris.

    "Dan, saya pikir itu lucu. Saya tidak tahu, apakah mereka mengenal band rock Nirvana, atau mungkin mereka mengira Nirvana itu seperti pencerahan yang ingin dicapai para biksu itu --dan tidak tahu bahwa itu adalah simbol band (Nirvana)," kata Gaz Flint, seperti dikutip dari laman South China Morning Post, 20 Oktober 2017.

    Kemudian hari, dia bimbang apakah mem-posting atau tidak foto itu ke Facebook. Lalu, dia menunjukkan foto itu kepada teman-temannya. "Mereka bilang, itu sangat lucu dan saya harus membaginya (di Facebook)," imbuhnya.

    Gaz Flint memutuskan untuk memasukkanya ke Facebook dengan caption ‘Wrong Nirvana, guys.’ Dan betul saja, posting itu langsung viral. Bahkan janda vokalis Nirvana, Kurt Cobain, ikut juga mem-posting di akun Facebooknya.

    Foto sejumlah biksu memakai tas dengan simbol band musik Nirvana ini viral
    © 2017 feed.id/(Facebook/Gaz Flint)

     

    NEXT: Viral hingga diunggah janda mendiang Curt Cobain

    Viral hingga diunggah janda mendiang Curt Cobain

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES