1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     23 Oktober 2017 15:09

    Ternyata 4 makanan berlemak ini tak bikin gemuk

    Makanan berlemak ini justru baik untuk kesehatan.

    Feed.merdeka.com - Makanan berlemak sangat dihindari oleh mereka yang sangat menjaga berat badan. Bagi yang sedang diet, tentunya makanan berlemak menjadi pantangan. Namun, tahukah Anda, tidak semua makanan berlemak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan dan berdampak pada kegemukan.

    Ada lemak yang berasal dari hewan, buah atau bahkan cokelat yang ternyata dibutuhkan tubuh. Dikutip dari boldsky.com, inilah 4 makanan berlemak yang ternyata baik untuk kesehatan. Dan yang pasti tidak akan membuat gemuk.

    1. Kuning telur

    Daftar makanan berlemak sehat berikutnya adalah kuning telur. Bagian yang biasa disisihkan untuk dimakan terakhir ini mengandung vitamin A yang baik untuk mata. Kuning telur juga mengandung vitamin B yang menjaga kekebalan tubuh.

    2. Daging asap

    Daging memang memiliki kandungan lemak yang banyak dikhawtirkan para pediet. Tetapi jangan khawatir, kandungan lemak pada daging asap memiliki nutrisi yang disebut kolin. Kolin dapat mencegah alzheimer. Selain itu, kandungan zinc dalam daging asap dapat membuat gigi lebih kuat.

    3. Alpukat

    Buah hijau ini sudah tidak asing lagi di kalangan mereka yang dier. Alpukat mengandung asam lemak, omega 3 dan asam oleat yang menjaga sistem kekebalan tubuh.

    4. Kacang

    Kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah, dan selai kacang tinggi akan kalori. Akan tetapi mereka sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. (poy)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES