1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     24 Oktober 2017 09:01

    Ini alasan mengapa payudara wanita sering gatal

    Gatal pada payudara memang sering muncul tiba-tiba tanpa ketahui apa penyebabnya.

    Feed.merdeka.com - Setiap wanita mungkin pernah merasakan dorongan yang kuat untuk menggaruk payudara di tengah keramaian. Gatal pada payudara memang sering muncul tiba-tiba tanpa ketahui apa penyebabnya.

    Yang paling umum, penyebab payudara gatal adalah reaksi alergi. Namun, ternyata ada banyak alasan yang menyebabkan payudara seorang wanita menjadi gatal. Seperti dikutip dari boldsky, berikut beberapa alasan di balik payudara gatal.

    Perubahan hormon

    Mungkin wanita sudah biasa mendengar alasan ini. Perubahan hormonal selama PMS sering menjadi penyebab di balik payudara dan puting gatal. Jadi jika payudara Anda gatal beberapa hari sebelum menstruasi, maka jangan khawatir. Karena gatal pada payudara akan hilang dengan sendirinya.

    Alergi

    Penyebab paling umum dari gatal payudara adalah reaksi alergi terhadap kosmetik, lotion tubuh, parfum, dan obat topikal, seperti steroid. Gejala ini bisa berkisar dari gatal sederhana hingga merah, dan ruam yang meradang hingga menyebabkan kerak.

    Kondisi lainnya yang menyebabkan rasa gatal pada payudara Anda adalah dermatitis atopik, atau eksim payudara yaitu kelainan autoimun pada kulit dan tidak menular. Pemicu umum kondisi ini meliputi kulit kering, berenang di air terlalu lama, stres, dan reaksi alergi. Segera pergi ke dokter untuk mengkonsultasikan kondisi ini

     

    Ini alasan mengapa payudara wanita sering gatal

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES