1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    21 November 2014 15:03

    Lima Konser Band Rock yang Dihadiri Jokowi

    Jokowi dikenal menyukai lagu-lagu keras alias lagu rock. Dari Slank hingga Metalica

    Feed - Siapa yang tak mengenal pria bernama Joko Widodo alias Jokowi? Selain terkenal sebagai pejabat merakyat, ternyata Jokowi dikenal menyukai lagu-lagu keras alias lagu rock. Mantan wali kota Solo itu memang mengidolakan salah satu band dari negara paman sam yaitu Metalica.

    Tidak hanya itu bahkan Jokowi kerap menonton band rock di Jakarta. Mau tahu konser apa saja yang ditonton Jokowi, berikut diantaranya.

    1. Konser Gun N Roses

    Konser grup band legendaris Guns 'N Roses di Jakarta pada Minggu 16 Desember 2012 menjadi perhatian Jokowi. Mantan wali kota Solo itu menonton pelantun lagu Sweet Child O'mine ini di ruang VIP. Setelah menonton Jokowi mengaku puas melihat penampilan band rock asal Amerika Serikat. baca selengkapnya di sini.

    2. Konser Arkarna

    Joko Widodo menghadiri konser band asal London, Inggris yakni Arkarna pada Jumat, 31 Mei 2013. Istri Iriana Widodo itu datang mengenekan jaket hitam dan kaos hitam masuk di ruangan VIP. Kemudian Jokowi pun berduat dengan bang Arkana dan membawa lagu 'Malam Minggu'. Baca selengkapnya di sini.

    3. Konser Metalica

    Band rock asal Amerika Serikat Metalica mampir ke Jakarta untuk menyelenggarakan konser di Stadion Glora Bung Karno pada 25 Agustus 2013 lalu.

    Menariknya, konser tersebut turut dihadiri oleh Jokowi yang mengenakan kaos hitam bergambar Metalica. Pada tahun 1993, Jokowi menyempatkan untuk menonton konser Metalica. Namun, pada kali ini Jokowi mengaku puas melihat band Metalica tampil. Baca selengkapnya di sini.

    4. Konser Java Rockin'land 2013

    Joko Widodo (Jokowi) ikut menonton konser Java Rockin Land 2013 di Pantai Carnaval Ancol. Dalam kehadirinya, mantan wali kota Solo itu menonton aksi band RIF yang menyanyikan lagu 'Lo Toe Ye'.

    Jokowi pun menjadi perhatian penonton, bahkan ada penonton yang tidak mengetahui jika gubernur DKI itu menyukai band rock. Baca selengkapnya di sini.

    5. Konser Slank

    Genap diusai 30 tahun group band Slank, membuat Gubernur DKI Jakarta turut hadir untuk menonton band pentolan Bimbim di Glora Bung Karno pada 13 Desember 2013 lalu. Secara khusus, Slank pun berduet dengan mantan wali kota Solo itu untuk membawa lagu 'Ku Tak Bisa'.

    Kedakatan Jokowi dan Slank diperlihatkan ke publik berawal Jokowi saat maju di Pilkada DKI. Kemudian, secara terang-terangan group band Slank mendukung Jokowi sebagai presiden 2014. Baca selengkapnya di sini.

    (Penulis : Sukma Alam)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES