1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    18 November 2014 18:51

    5 Resotran Ini Beri Diskon Dengan Cara Unik

    Para owner memberikan potongan harga dengan cara yang tidak biasa.

    Feed - Tak bisa dipungkiri kalau diskon menjadi senjata yang paling ampuh bagi para pemilik usaha untuk mendatangkan para pelanggannya. Potongan harga yang kadang mencapai setengah harga dari harga aslinya ini mampu menarik sejumlah orang untuk berkumpul di satu titik. Gila memang, mereka rela berdesakan dan menunggu antrean yang mengular demi barang yang diinginkan.

    Bukan hanya dalam bidang fashion saja, dalam urusan perut, memberikan potongan harga juga dirasa ampuh bagi sejumlah pemilik restoran. Uniknya, mereka para owner memberikan potongan harga dengan cara yang tidak biasa.

    Salah satu tempat makan terkenal di tanah air pernah menawarakan potongan harga sesuai dengan umur pelanggannya. Restoran mana lagi yang meberikan diskon dengan cara yang unik? Berikut deretannya.

    1. Restoran Mary’s Gourmet California Berikan Diskon Untuk Pelanggan Yang Berdoa

    Siapa sangka hal sederhana seperti berdoa sebelum menyantap makanan bisa membawa keuntungan. Hal ini bisa terjadi di restoran yang beroperasi di wilayah Carolina bagian Utara, Amerika Serikat.

    Restoran yang bernama Mary’s Gourmet ini mengejutkan para konsumen mereka dengan cara memberi diskon 15% apabila mereka mau berdoa ataupun bermeditasi terlebih dahulu sebelum mulai makan.

    Namun cara pemberian diskon yang terbilang unik ini justru menuai pro kontra, lantaran dianggap melanggar Hukum Hak-Hak Sipil dimana melindungi para warga Amerika Serikat dari tindak diskriminasi ras maupun religius. Dari hal tersebut, diskon doa yang sempat membuat heboh jagad maya ini pun dihentikan oleh pemilik restoran. Baca selengkapnya di sini.

    2. Restoran di Jepang Beri Diskon Pada Pelanggan Yang Berkepala Botak

    Memiliki kepala pelontos atau botak adalah hal yang tidak diinginkan kaum pria dan wanita. Tapi beda halnya dengan di Negara sakura, Jepang. Di sana banyak keuntungan yang bisa didapat bagi kamu yang memiliki kepala pelontos alias botak. Salah satunya yakni mendapatkan potongan harga di restoran Otasuke.

    Restoran ini terletak di Tokyo, Jepang, sang pemilik beranggapan kalau seseorang yang memiliki kepala pelontos ini membanggakan, pekerja keras yang tangguh dan bertanggung jawab. Jepang adalah salah satu negara dengan tingkat kebotakan tertinggi di Asia. Ada 26% pria berkepala pelontos di Jepang yang biasanya disebabkan oleh tingkat stress yang tinggi.

    Restoran ini akan memberikan potongan harga pada pria botak sebesar 500 Yen atau Rp 56 ribu/orang. Jika datang berkelompok, maka kamu akan mendapat lebih banyak keuntungan berupa satu voucher makan gratis. Baca selengkapnya di sini.

    3. Restoran di Texas Beri Diskon Untuk Wanita Yang Punya Bokong Indah

    Potongan harga yang lebih unik lagi ditawarkan oleh restoran burger di Texas, yang memberikan diskon bagi mereka para wanita yang memiliki lekuk tubuh yang indah. Hal ini terkuak setelah munculnya foto nota tagihan restoran yang tidak biasa.

    Dalam nota tersebut tertera rincian potongan harga untuk konsumen yang memiliki "best butt" dan "best looking". Seorang wanita yang sehabis makan di restoran tersebut membenarkan adanya diskon tersebut.

    Diskon khusus itu hanya memberikan potongan satu sen untuk tiap kategori. Ketika itu sang wanita memperoleh total diskon 2 sen karena memiliki bokong bagus dan penampilan cantik. Baca selengkapnya di sini.

    4. Pelanggan Yang Membawa Senjata Api Dapat Diskon 10 persen

    Berbeda dengan ketiga restoran sebelumnya, restoran yang satu ini bisa dibilang menawarkan potongan harga yang terbilang cukup ekstrim. Restoran yang memiliki nama Bergeron's Restaurant akan memberikan diskon pada pelanggan yang membawa senjata api.

    Sang pemilik restoran mendapat ide tersebut ketika melihat seorang polisi yang lengkap dengan senjata menyempatkan diri untuk makan di restorannya. Ia berterima kasih kepada penegak hukum yang sering ke restoran itu dengan memberi diskon. Dari situ ia berpikir untuk memberikan diskon yang sama sebesar 10% untuk warga sipil yang mebawa senjata ke restorannya tersebut. Baca selengkapnya di sini.

    5. Restoran Abu Goshs Di Israel Beri Diskon 50 % Untuk Pelanggan
    Yang Matikan Ponsel

    Untuk warga ibu kota rasanya tidak mungkin bisa kalu berkunjungrestoran harus mematikan ponselnya terlebih dulu. Tapi salah satu restoran di Israel memberlakukan hal tersebut. Kamu yang ingin menyantap makanan di Abu Ghosh tanpa menyalakan gadget akan mendapatkan potongan harga sebesar 50%.

    Hal ini dilakukan karean sang pemilik ingin memperbaiki budaya makan zaman modern saat ini, yang mana sudah banyak orang yang makan sambil melakukan aktivitas lainnya. Baik itu bermain ponsel, telpon, atau hal lainnya.

    Dengan memberlakukan sistem unik dengan diskon 50 persen tersebut, Ibrahim berharap ada nilai positif yang didapat, di antaranya lebih menghargai sosialisasi dengan sesama, rasa kekeluargaan, dan makanan itu sendiri. Baca selengkapnya di sini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES