1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KISAH INSPIRATIF


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    23 Mei 2017 15:24

    Ditinggal suami, wanita ini berubah bak bidadari

    Jutaan hinaan diterimanya, bahkan ditinggal pergi pasangan hidupnya hanya gara-gara wajahnya yang jelek.

    Feed.merdeka.com - Sudah cukup bagi Quach Thi Kim Phuong (22) menyimpan banyak luka di hatinya. Jutaan hinaan diterimanya, bahkan ditinggal pergi pasangan hidupnya hanya gara-gara wajahnya yang jelek.

    Dari berwajah jelek, Kim Phuong kini menjelma menjadi seorang wanita cantik. Dari dulunya hinaan berganti menjadi kekaguman, layaknya seorang bidadari yang baru turun dari surga.

    Perubahan wajahnya mendapat perhatian di negerinya, apalagi dia melakukannya karena alasan yang mengundang banyak simpati. Ya, Phuong menghabiskan masa kecilnya dengan hinaan dan membuatnya sangat malu.

    Dengan penampilannya yang dulu, dia tidak pernah berani berpikir ada pria yang mau mencintainya sepenuh hati. Namun alam bawah sadarnya selalu mendorong 'seburuk apapun kamu bisa mendapatkannya'. Pernikahannya pun tidak diwarnai atas dasar saling mencintai serta suaminya mengalami masalah mental.

    Quach Thi Kim Phuong
    © 2017 feed.id/Baomoi

    Puncaknya, keduanya memilih bercerai setelah terlibat pertengkaran di Tahun Baru Imlek, yang membuatnya terpaksa menyerahkan anaknya kepada orang lain.

    Pengalaman pahit itu membuat dia berpikir penyebab semua masalah ada di penampilannya. Dia juga melihat banyak gadis-gadis yang mengubah takdirnya dan mendapat banyak kepercayaan diri setelah operasi plastik. Dia pun mulai mencari informasi secara online, bertanya kepada orang-orang yang dikenal dan merayu orangtuanya untuk menjalani pra-operasi.

    Setelah menyerahkan uang sebesar 150 juta dari hasil penjualan lada dan kacang, Phuong bersama ibunya berangkat ke Kota Ho Chi Minh untuk menjalani operasi plastik 3 bulan lalu. Dagu ibu satu anak ini dipotong, bahunya diturunkan, menekan kelopak matanya, menaikkan hidung, alis dan menjahit mulutnya. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, terpotong beberapa hari untuk beristirahat.

    Usai operasi, Phuong langsung berkaca dan melihat hasilnya, sebuah kebahagiaan. Dia tidak percaya akan berubah sebanyak itu.

    Quach Thi Kim Phuong
    © 2017 feed.id/Baomoi

    Sejak itu hidupnya berubah, banyak yang hampir tidak mengenalinya. Dia bisa mengenakan pakaian apapun tanpa takut dihina. Teman-temannya yang enggan berbincang dengannya kini memberinya ucapan selamat dan berbicara. Semua orang mengagumi seluruh perubahannya.

    "Cinta tak pernah tersenyum untuk saya, sebuah ini dilakukan orangtua saya, juga karena penampilan jelek tetapi sekarang saya punya kepercayaan diri dan membuka diri kepada orang-orang untuk mencari cinta sejati," tulis Phuong dalam akun pribadinya.

    Dia mengaku mendapatkan banyak ajakan untuk menjadi foto model, sampel make-up dan berbagi pengalaman kecantikannya. Hidupnya kini lebih sibuk dibandingkan sebelumnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES