1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. B
  6.  » 
  7. BAYI


  8. Reporter : Yulistyo Pratomo    23 Mei 2017 17:10

    Gunduli rambut anak bisa buat lebih tebal, mitos atau fakta?

    Mitos yang satu ini sudah sering terdengar hampir semua orangtua di Indonesia.

    Feed.merdeka.com - Mitos yang satu ini sudah sering terdengar hampir semua orangtua di Indonesia, di mana menggunduli bayi bisa membuat rambutnya lebih lebat dan hitam. Tidak sedikit yang bertanya-tanya, benarkah seperti itu?

    Mitos itu diyakni benar adanya oleh Tanya Larasati dalam sebuah diskusi bersama Kapanlagi Network. Sebab, ktika kecil rambutnya tidak pernah digunduli, alhasil rambutnya tampak tipis dan mudah jatuh,

    Dia tak mau pengalaman itu terjadi terhadap anaknya. Rambut anaknya pun langsung digunduli tak lama begitu lahir.

    Sayangnya, mitos ini belum tentu benar adanya. Sejauh ini belum ada penelitian yang menjamin rambut anak akan tumbuh lebat usai digunduli. "Tidak ada jaminan sebenarnya menggunduli anak bisa membuat tebal rambut, sebab belum ada uji medisnya," ujar Dr. Caessar Pronocitro dari KlikDokter.

    Meski begitu, dia masih membolehkan orangtua untuk mencobanya, sebab tidak memberikan kerugian terhadap anak. Akan tetapi, dia menyarankan agar menggunakan shampo yang tidak menggunakan kandungan pH terlalu asam bagi bayi.

    Makanan juga memiliki pengaruh terhadap kesuburan rambut seperti karbohidrat, seperti beras dan sereal. Ditambah protein seperti daging dan sayuran hijau," tuturnya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES