1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter :     9 Oktober 2017 07:31

    Yang mau beli barang KW, perhatikan dulu tips ini

    Meski membeli barang kelas dua, sebaiknya tetap cermat, tak asal memilih. Kalau salah pilih,

    Feed.merdeka.com - Meningkatnya permintaan akan kebutuhan sekunder, memunculkan peluang bagi sejumlah produsen barang kelas dua. Harga miring tetapi kualitas diklaim 'kembar' dengan barang asli. Bahkan tak sedikit orang justru memilih barang kelas dua alias KW.

    Meski membeli barang kelas dua, sebaiknya tetap cermat, tak asal memilih. Kalau salah pilih, bisa-bisa Anda malah rugi. Nah, bagi yang berniat membeli barang kelas dua ketahaui tips berikut ini seperti dikutip dari Cekaja.com.

    Tak kontak langsung dengan kulit

    Barang kelas dua yang penggunaannya bersentuhan dengan kulit atau bagian tubuh lain, seperti kosmetik harus dihindari. Alasannya, kosmetik KW bisa berbahaya bagi kesehatan. Jangan hanya karena ingin irit, kulit tubuh Anda mengalami iritasi atau bahkan sakit serius.

    Bila uang Anda belum cukup untuk membeli kosmetik original atau asli, ada baiknya menabung beberapa waktu dibandingkan membeli kosmetik KW.

    Tak dikonsumsi

    Barang KW boleh dibeli asal tak berkaitan dengan kesehatan. Jadi kategori barang KW yang penggunannya dimakan sebaiknya dihindari.

    Di pasar misalnya, Anda bisa dengan mudah menemukan obat-obatan yang harganya dijual murah. Bahkan, jika dibandingkan dengan obat yang dijual di apotek harganya berbeda jauh.

    Inilah obat kelas dua atau KW. Contoh lainnya adalah minuman dan makanan kemasan yang dibuat menyerupai produk terkenal. Biasanya kualitas bahan pembuat makanan dan minuman tersebut diturunkan sehingga harganya jauh lebih murah.

    Tak dibawa ke bandara

    Jangan sembarangan membeli barang KW di luar negeri meskipun dibeli murah. Di beberapa negara, pemerintah setempat memiliki aturan perlindungan barang dalam negeri yang sangat ketat. Jadi barang tersebut bisa disita dan rugi.

    Jika tertangkap tangan membawa barang KW ke luar atau justru membawa masuk barang yang diproduksi di sebuah negara, Anda bukan hanya mendapatkan ancaman sita melainkan sampai denda dan hukuman penjara.

    Tak berkaitan dengan kendaraan

    Suku cadang kendaraan, khususnya mobil memang mahal. Tak jarang kantong dibikin kempes lantaran mekanik bengkel meminta Anda mengganti suku cadang.

    Biasanya untuk berdamai dengan kondisi kantong yang terbatas, Anda memilih suku cadang KW yang harganya jauh lebih murah. Tetapi, sebaiknya jangan lakukan hal ini.

    Selain tidak tahan lama, suku cadang KW juga bisa merusak suku cadang lainnya. Selain itu, risiko kecelakaan juga lebih tinggi. Untuk itu, sayangi nyawa Anda dengan membeli suku cadang kendaraan yang asli.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES