1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. V
  6.  » 
  7. VIDEO VIRAL


  8. Reporter :     9 Oktober 2017 06:01

    Video: Ustad Arifin Ilham ceramah pilar keluarga sakinah di depan 3 istrinya

    Sebelumnya, Arifin mengumumkan bahwa telah menikah kembali dengan seorang perempuan yang menjadi istri ketiganya.

    Feed.merdeka.com - Nama Ustaz Arifin Ilham tengah menjadi sorotan publik setelah mengunggah sebuah video dalam Facebook. Video itu memperlihatkan ia bertausiah tentang keluarga sakinah di depan ketiga istrinya. Sebelumnya, Arifin mengumumkan bahwa telah menikah kembali dengan seorang perempuan yang menjadi istri ketiganya. 

    Dalam unggahan video pada 4 Oktober 2017, dia menyampaikan beberapa poin kepada ketiga istrinya tersebut tentang pilar keluarga sakinah. "Pilar rumah tangga sakinah adalah dibangun atas ketakwaan kepada Allah SWT," kata Arifin dalam video yang berdurasi 1,23 menit itu.

    Selain dalam video tersebut, Arifin juga menuliskan 10 pilar Keluarga Sakinah dalam unggahannya tersebut. Berikut ke-10 pilar itu:

    1. Memagari benteng rumah tangga dengan sungguh-sungguh berpegang teguh pada Al-Qur'an dan Assunnah,

    2. Tujuan utamanya ridho Allah dan kebahagiaan akhirat,

    3. Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra,

    4. Ide dan aktifitasnya bekerja untuk saling melayani, melindungi dan menyenangkan keluarganya,

    5. Makan dari rizky yang halal, dan halal pintu sakinah,

    6. Kekuatannya saling mendoakan di penghujung malam,

    7. Minimal sepekan sekali "tarbiyyah ahliyah" pembinaan keluarga dengan duduk bersama mengaji dan mengkaji Al-Qur'an dan Assunnah,

    8. Segera minta maaf tatkala melakukan kesalahan,

    9. Mensyukuri ni'mat Allah dengan senang berbagi sedekah,

    10.Tawakkal yang penuh bahwa hanya Allah segala-galanya.

    Tak sedikit warganet yang berkomentar menanggapi unggahan ustaz tersebut. Banyak yang mendukung, tetapi ada juga yang mempertanyakannya.

    Akun Goestie Randa berkomentar, "Inilah contoh poligami yg diizinkan Allah SWT, dimana sebagai imam bisa membimbing para istrinya.. bagi saya gk masalah mau 2,3,4 yg penting sesuai syariat dan ayat Allah SWT."

    Kemudian dibalas Elina Ossin Hardadi, "Contoh poligami yg diijinkan menikahi wanita yg lbh cantik dan muda dr istri prtma maksudnya yah."

    Joko Tingkir Ehm, "poligami hanya dperbolehkan bgi yg mampu dhohir bathin...tdk dianjurkan bgi yg masih ragu dn gkmampu."

    Joe, "MasyaAllah udah tiga aja.. Sepertinya masih tersisa satu kursi kosong lagi.. 😁 Barakallahu lakum wa baraka 'alaikum wa jama'a bainakum fii khoir K. H. Muhammad Arifin Ilham."

    Neng Idah, "Saya bangga kepada istri yg mau di poligami... Tapi saya lebih bangga lagi kepada suami yg hanya setia pada satu istri...dan lebih fokus mendidik anak istri nya ke jalan Allah...." (randi mulyadi)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES