1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PRESIDEN JOKOWI


  8. Reporter :     7 Oktober 2017 17:01

    Gigih angkat tangan tinggi-tinggi, ibu ini rupanya bukan 'mengincar' sepeda Jokowi

    Rupanya itu alasannya, kata Jokowi lagi sambil terkekeh. "Kalau begitu, apa boleh buat..."

    Feed.merdeka.com - Ada-ada saja kelakuan ibu-ibu jika sudah bertemu idola atau pejabat. Seperti ibu yang ada di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara ini.

    Namanya Ibu Rini. Ketika Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke kabupaten itu, dia ikut berdesakan dengan warga lain, untuk melihat Jokowi. Acara kunjungan Presiden itu dipusatkan di Lapangan Agatish, Tanjung Selor, 6 Oktober 2017.

    Tibalah waktunya Presiden membagikan sepeda dengan --seperti biasa-- melemparkan pertanyaan.

    "Ibu berkerudung itu mengangkat tangannya tinggi-tinggi. Ia tampak begitu berusaha agar terlihat oleh saya," tulis Jokowi dalam update statusnya di Fanpage resmi, Presiden Joko Widodo.

    Jokowi pun memanggilnya. Setelah bertanya, Jokowi mengetahui bahwa Ibu Rini adalah penerima bantuan sosial nontunai Program Keluarga Harapan. Tapi, Ibu Rini tidak lancar dalam menjawab pertanyaan Jokowi.

    Jokowi pun 'mengusut' kenapa ibu itu tetap angkat tangan tinggi-tinggi dan maju, padahal tak terlalu berupaya dalam menjawab pertanyaan.

     “Saya angkat tangan supaya bisa salaman sama Pak Jokowi. Kan belum tentu 10 tahun lagi bisa salaman. Mau tanam padi banyak pun, belum tentu bisa ke sana (istana),” katanya lagi.

    Rupanya itu alasannya, kata Jokowi lagi sambil terkekeh. "Kalau begitu, apa boleh buat. Ambil sepedanya sana."

    Lumayan Bu, sudah dapat salamannya, dapat juga sepedanya.. (ita)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES