1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter :     6 Oktober 2017 19:31

    Heboh, pohon pisang berbuah seribu di Cirebon bikin orang penasaran

    Dalam satu tandan terdapat banyak buah pisang dan bisa mencapai ribuan buah. Jika terus dibiarkan...

    Feed.merdeka.com - Warga Cirebon, Jawa Barat dihebohkan oleh keberadaan pohon pisang berbuah seribu dalam satu tandan. Pohon yang berada di samping rumah salah satu warga di RW 6 Asrama TNI-AD Kelurahan Kesambi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon itu ternyata buka pohon pisang biasa.

    Pemilik pohon pisang, Salma mengaku kaget saat melihat pohon pisang yang ditanam oleh keponakannya itu ternyata berbuah banyak.

    Menurut Salma, pohon pisang itu ditanam oleh keponakannya pada bulan Ramadan 2017 lalu. Setiap hari, ia selalu merawat pohon tersebut dengan cara disiram. Dari satu tunas yang dulu ditanam, kini terlihat mengembang dan menjadi tiga pohon yang besar. Namun dari ketiganya baru hanya satu pohon saja yang berbuah.

    "Keponakan saya membeli tunasnya di salah satu petani di Jalan Pembangunan, saya rawat disiram setiap hari. Ternyata pas ber buah pisangnya banyak sekali. Saya juga kaget," kata Salma seperti dikutip dari Rakyat Cirebon, Jumat 6 Oktober 2017.

    Keberadaan pohon pisang berbuah seribu itu membuat warga penasaran. Karena lokasinya di pinggir jalan, tak jarang warga yang melintas berhenti sejenak untuk melihat dan meraba buah pisang itu. "Banyak yang bertanya ke saya, kenapa bisa banyak seperti itu. Kalau pagi hari anak-anak mau berangkat sekolah selalu mampir melihat buah pisang ini," ujarnya.

    Jika dilihat, sebenarnya pohon pisang yang tumbuh di belakang rumah Salma memang tidak jauh berbeda dengan pohon pisang pada umumnya. Namun, yang membuat unik adalah dalam satu tandan terdapat banyak buah pisang dan bisa mencapai ribuan buah. Jika terus dibiarkan, tangkai berisikan ribuan buah pisang bisa merunduk sampai menyentuh tanah.

    Sayangnya, kata Salma, jantung dari tangkai pisang tersebut telah ditebas oleh orang, sehingga buah yang sudah tumbuh sudah tidak bisa bertambah. "Jantungnya sudah ada yang potong. Kalau tidak, mungkin bisa terus bertambah pisangnya," kata Salma.

    Sementara itu, Ketua RW 06 Asrama TNI-AD, Agus Sumiarsana mengaku kaget melihat pohon pisang berbuah seribu milik salahsatu warganya. "Dulu saat saya kecil memang sempat tahu ada pohon pisang seribu, dan di Kota Cirebon saya baru lihat di sini," ucap Agus.

    Sumber foto: rakyatcirebon.co.id/asep

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES