1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter :     6 Juni 2016 11:58

    Trik Atasi Bibir Kering Selama Puasa

    Cara mudah mengatasi bibir kering ketika berpuasa

    Feed.merdeka.com - Dampak berpuasa yang sering kita alami ialah bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini terjadi karena asupan cairan ke dalam tubuh berkurang.

    Bibir kering dan pecah-pecah pun dapat menimbulkan rasa sakit. Bahkan hingga berdarah. Untuk mengatasi masalah itu berikut tips mencegah terjadinya bibir kering selama berpuasa seperti yang dilansir dari Vemale.com.


    1. Perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka

    Pastikan asupan air putih untuk tubuh tercukupi meski berpuasa kurang lebih 14 jam. Perbanyak asupan air putih saat berbuka dan sahur untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

    2. Hindari makanan asin dan pedas



    Mulut kering dan bibir pecah-pecah akan semakin parah dengan makanan asin dan pedas. Ini dikarenakan asupan cairan tubuh cenderung diikat oleh konsumsi garam. Makanan pedas juga akan membuat kita cenderung mudah haus.

    3. Lembapkan bibir dengan lipbalm



    Oleskan lipbalm untuk melindungi dan menjaga bibir tetap lembab. Pilih lipbalm yang mengandung SPF untuk pemakaian di siang hari.

    4. Scrubbing



    Agar bibir yang mengelupas tidak semakin parah, rajinlah scrubbing. Olesi bibir dengan lipbalm lalu gosok bibir dengan sikat gigi. Kamu juga bisa membuat lipscrub sendiri dengan gula dan madu. Setelah dibilas, jangan lupa aplikasikan lipbalm untuk menjaga kelembapannya.

    Baca Juga:

    Menu Baru Buka Puasa: Es Teler Berbentuk Kue, Nyam!

    Tips Unik Ajarkan Anak Puasa Hingga Magrib ala Ersa Mayori

    Makanan yang Pantang Diasup Penderita Maag di Bulan Puasa

    Intip Trik Zee Zee Shahab Dapatkan Menu Sahur & Buka Puasa

    Pengalaman Konyol Vino G Bastian Saat Jalani Puasa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES