1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    2 Juni 2016 14:50

    Tips Unik Ajarkan Anak Puasa Hingga Magrib ala Ersa Mayori

    Ersa sudah punya dua anak, bagaimana cara dia mengajarkan puasa?

    Feed.merdeka.com - Bulan puasa bukan hanya menahan lapar dan haus, melainkan waktunya berkumpul bersama keluarga. Hal serupa pun dikemukan presenter cantik, Ersa Mayori.

    "Saat bulan puasa saya lebih fokus berkumpul dengan keluarga walaupun ada beberapa pekerjaan yang saya kerjakan pada bulan Ramadhan kali ini," ungkap Ersa saat ditemui dalam acara 'Sempurnakan Meja Lebaran Keluarga Indonesia Bersama Blue Band Cake and Cookie Terbaru' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Juni 2016.

    Ersa yang telah dikarunia dua anak pun tak lupa mengajarkan puasa sedari dini. Untuk Aiska Fairana sebagai anak sulungnya, dikatakan sudah terbiasa berpuasa hingga magrib.

    "Sedangkan untuk Talula Malaika, anak kedua saya, memang masih bertahap puasa hingga magrib," tambah wanita jebolan Gadis Sampul 1993 ini.

    Biasanya untuk Talula, Ersa mengajarkannya dengan membuat buka puasa menjadi momen yang menyenangkan agar ia tertarik untuk berbuka puasa hingga akhir. Biasanya Ersa mengajaknya membuat takjil hingga makanan berat untuk berbuka.

    "Biasanya anak kecil penasaran dan ingin mencoba membuat hidangan berbuka jadi Talula bisa puasa hingga akhir karena termotivasi," ungkap Ersa.

    Setiap keluarga pun memiliki menu favorit di saat berbuka, termasuk keluarga kecil Ersa. "Biasanya suami dan anak-anak suka berbuka dengan yang manis seperti es blewah. Sedangkan untuk saya sendiri cukup minum teh hangat dan pisang goreng soalnya kami sekeluarga makan berat setelah sholat magrib, sekitar jam 7-an," papar istri dari Otto Satria Jauhari itu.

    Baca juga:

    Pengalaman Konyol Vino G Bastian Saat Jalani Puasa

    Uniknya Cara "Hot Mom" Ersa Mayori Ajarkan Hidup Sehat

    Makanan yang Pantang Diasup Penderita Maag di Bulan Puasa

    Tubuh Ersa Mayori Ternyata Beraroma...

    Intip Trik Zee Zee Shahab Dapatkan Menu Sahur & Buka Puasa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES