1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    24 Mei 2016 08:28

    Intip Trik Zee Zee Shahab Dapatkan Menu Sahur & Buka Puasa

    "Menjelang dan selama bulan Ramadhan ialah momen yang membuat saya mengasah kreativitas."

    Feed.merdeka.com - Tinggal hitungan hari bulan Ramadhan di tahun 2016 akan segera datang. Berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut bulan penuh berkah ini. Begitu pun dengan artis cantik, Zee Zee Shahab yang mengaku selalu kesulitan dalam menyiapkan menu sahur dan berbuka selama bulan Ramadhan.

    "Menjelang dan selama bulan Ramadhan ialah momen yang membuat saya mengasah kreativitas dalam membuat menu sahur dan berbuka agar suami tidak bosan," ujar istri dari Prabu Revolusi ini saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat.

    Namun, ibu dari satu anak ini memiliki solusi agar menu Ramadhan tidak membosankan. Yakni dengan mengandalkan kecangihan teknologi seperti membuka laman www.1001inspirasiRamadhan.com.

    "Biasa saya mencari informasi di internet mengenai bermacam-macam tips membuat menu sahur dan buka puasa. Hal ini begitu praktis bagi saya," tambah Zee Zee.

    Saat puasa, asupan makanan yang masuk dalam tubuh haruslah benar-benar memenuhi gizi. Untuk tetap terjaga selama kurang lebih 13 jam berpuasa, menu sahur jadi kunci utamanya.

    Farouk Haffejee, dari Asosiasi Medis Islam Afrika Selatan, merekomendasikan makanan berkabohidrat untuk santap sahur agar memiliki ketahanan lebih lama selama menjalankan puasa. Selain itu, untuk menjaga kondisi badan tetap bugar tanpa hidrasi, dianjurkan untuk meminum cukup air sepanjang malam dan selama sahur.

    Baca juga:

    Makanan Sahur yang Bikin Cepat Haus

    Hebatnya Efek Puasa Untuk Kesehatan Mental Manusia

    Alasan Mengapa Minum Teh Saat Sahur Itu Keliru

    Meski Super Sibuk, Zee Zee Shahab Pantang Gunakan Pengasuh

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES